POPULAR STORIES

Bridgestone Dueler - All Terrain AT002 Jadi Ban Lamborghini Huracan Sterrato

Bridgestone Dueler - All Terrain AT002 Jadi Ban Lamborghini Huracan Sterrato Bridgestone Dueler All-Terrain AT002

KabarOto.com - Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 terpilih menjadi ban resmi yang akan digunakan untuk Lamborghini Huracan Sterrato baru. Supercar ini merupakan mobil sport pertama di dunia, yang bisa digunakan di segala medan.

Perusahaan ban asal Jepang ini, merancang khusus karet bundar yang sesuai kebutuhan mesin Huracan Sterrato. Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 diklaim dapat memberikan performa maksial di jalan raya dan kondisi lainnya.

Baca Juga: Pemasok Ban F1 Musim 2025-2027, Akankah Bridgestone Kembali?

Bahan, pola dan teknologi pada ban telah dikembangkan, untuk meningkatkan kemampuan mobil ini di segala medan.

"Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato," ujar Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone EMIA (Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika) Steven De Bock.

Mampu digunakan di berbagai kondisi jalan (Foto: Bridgestone)

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 memiliki fitur Run-Flat Technology (RFT), memungkinkan pengendara terus mengemudi dengan aman, meski terjadi kebocoran hingga 80 kpj dengan tekanan 0-bar.

Dengan begitu, pengemudi bisa tenang saat berada di berbagai kondisi jalan. Inovasi yang diadopsi oleh ban ini memberikan kenyamanan dan kemudahan pemilik Lamborghini Huracan Sterrato.

"Kami telah menciptakan ban yang mampu berkecepatan tinggi di aspal seperti halnya ketika berkendara off-road, memberikan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan off-road, meningkatkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda di lumpur, kerikil, dan medan yang berat," tambah Steven.

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 untuk Lamborghini Huracan Sterrato, tersedia dalam ukuran 235/40 ZR19 (96Y) XL RFT untuk roda depan dan 285/40 ZR19 (107Y) XL RFT untuk belakang.

Baca Juga: Bridgestone Menjadi Ban OEM Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4

Secara detail, Lamborghini Huracan Sterrato memiliki panjang 4525 mm, lebar 2236 mm, tinggi 1248 mm, dan wheelbase 2620 mm. Dipersenjatai dengan mesin V10 AWD LDF berkapasitas 5.200 cc, mamp meenghasilkan tenaga 610 dk, torsi 565 Nm.