POPULAR STORIES

Bridgestone Gelar Turnamen Bulutangkis Untuk Pelajar SMP

Bridgestone Gelar Turnamen Bulutangkis Untuk Pelajar SMP Turnamen bulutangkis Bridgestone

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk Chase Your Dream Student Badminton Competition yang berlangsung di kawasan Pabrik Bridgestone Indonesia di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat pada 1–2 Desember 2018 lalu. Kompetisi bulutangkis yang diperuntukan bagi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini melibatkan 128 pelajar yang berasal dari beberapa SMP di Bekasi dan Karawang.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bagian dari komitmen global CSR Bridgestone 'Our way to serve'. Hal ini merupakan bagian usaha untuk meningkatkan kontribusi bagi masyarakat luas, dan menjadi bagian dari aktivitas Bridgestone dalam mengkomunikasikan Manifesto Olimpiade Global Bridgestone, ‘Chase Your Dream’,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Baca juga: Bridgestone Indonesia Gelar Kursus Keselamatan Berkendara Di Karawang

Babak penyisihan dilakukan di lapangan bulutangkis Pabrik Bridgestone Indonesia Karawang dan Bekasi pada tanggal 1 Desember 2018, sementara babak final berlangsung di lapangan bulutangkis Pabrik Bridgestone Bekasi pada tanggal 2 Desember 2018.

Menariknya, di babak final para peserta turut mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan para atlet Tim Bridgestone Indonesia, yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang merupakan pasangan atlet Ganda Putra Bulutangkis nomor satu dunia asal Indonesia. Pada Meet & Greet kali ini, Kevin dan Marcus turut memberikan coaching clinic kepada para peserta kompetisi.

“Kami berharap pengalaman Kevin dan Marcus serta kisah mereka sebagai Juara Dunia dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengejar mimpi mereka,” ujar Akihito Ishii.

Baca juga: Tak Hanya Santuni Warga, Bridgestone Juga Bantu Distributor Yang Terkena Bencana

Ia pun menambahkan, “Kami berharap pesan ‘Chase Your Dream’ ini dapat memberikan motivasi sejak usia dini, dan melalui kompetisi ini dapat turut merayakan semangat dari gelaran olahraga Internasional yang akan berlangsung tahun 2020 untuk menekankan ketekunan, menginspirasi setiap orang dalam mengatasi setiap kesulitan dan meraih mimpi mereka,” tukasnya.

Berikut ini adalah daftar pemenang Kompetisi Bulutangkis Pelajar, Chase Your Dream:

Ganda Putra:
Juara 1 : Muhammad Fajar – Zulfahmi (SMPN 7 Bekasi)
Juara 2 : Affoth Bhakti – Desar Prihanto (SMPN 5 Petang Karawang)
Juara 3 : Aldy Hafiz – Abiyu Qori (SMPN 5 Karawang Pagi)

Ganda Putri :
Juara 1 : Eliza Widyati – Nadya Sriyansyah (SMPN 1 Teluk Jambe Karawang)
Juara 2 : Dhita – Mila (SMPN 12 Bekasi)
Juara 3 : Putri Zaneta Aurelia – Rachael Hazna (SMP Al-Azhar 35 Karawang)