POPULAR STORIES

Broom.id Hadirkan Solusi Buyback Untuk Showroom Mobil Bekas

Broom.id Hadirkan Solusi Buyback untuk Showroom Mobil Bekas Broom.id hadirkan solusi buyback kendaraan (Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - Broom meluncurkan aplikasi broom.id bagi pemilik showroom mobil bekas untuk mempermudah pengajuan Buyback. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai platform manajemen showroom dan inventori kendaraan secara digital, langsung dari smartphone masing-masing.

“Pengguna dapat melakukan registrasi serta verifikasi showroom, dan kendaraan secara otomatis, mengajukan Buyback," jelas COO Broom, Claussen Sindhuwinata.

Broom mengadakan program Buyback sebagai layanan penjualan mobil dengan opsi pembelian kembali bagi showroom mobil bekas di Indonesia sebagai solusi perputaran stok inventori.

Baca Juga : Layanan Inspeksi Otospector Jadi Jaminan Kualitas Mobil Bekas

Produk Buyback memungkinkan showroom mobil bekas mendapatkan sumber dana dan pendapatan lebih baik melalui pemanfaatan stok inventori yang biasanya menumpuk.

Dengan menjual sementara kendaraan stok mereka, showroom dapat membeli stok mobil lainnya yang sesuai dengan minat atau kebutuhan pasar terkini.

Ilustrasi showroom atau diler mobil bekas.

Skema ini diharapkan bisa membantu showroom melakukan usaha lebih fleksibel, cepat, dan efisien. Selanjutnya, Buyback memperbolehkan showroom membeli kembali kendaraan bekas yang telah dijual sebelumnya sesuai masa waktu diawal. Terdapat opsi mingguan yakni 7 hari dan 14 hari maupun bulanan yakni 30 hari dan 60 hari kesepakatan saat pengajuan buyback.

Baca Juga : Tips Beli Mobil Bekas Ala Jasa Inspeksi Kendaraan

Menurutnya, keterbatasan akses finansial dan manajemen inventori adalah beberapa masalah utama yang dihadapi oleh bisnis konvensional seperti showroom mobil bekas.

"Dengan hadirnya produk Buyback ini, Broom berharap dapat memberikan solusi fleksibel bagi para pemilik showroom,” kata CEO & Co-Founder Broom, Pandu Adi Laras.