Busi Motor NGK MotoDX, Terbuat Dari Ruthenium Dan Iridium

Busi Motor NGK MotoDX, Terbuat dari Ruthenium dan Iridium NGK NGK MotoDX

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan busi Laser Iridium untuk kendaraan roda empat, kali ini NGK membuat gebrakan, dengan menghadirkan busi baru khusus untuk sepeda motor.

Busi tersebut difokuskan untuk pasar kendaraan roda dua yag saat ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Selain itu, juga, busi ini untuk kegiatan balap yang sudah mulai aktif digelar di dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Ada Busi Laser Iriduim Untuk Mobil Toyota, Harga Masih Terjangkau

Busi bernama NGK MotoDX, masuk ke dalam segmen premium, dibuat khusus untuk pengguna sepeda motor yang menginginkan sesuatu lebih bagi kendaraan mereka. Sesuatu yang dimaksud adalah performa yang dihasilkan kendaraan lebih baik lagi.

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia mengatakan, NGK MotoDX adalah hasil inovasi NGK Spark Plugs.

"Kami melihat ada keinginan dari penggemar motor yang menginginkan komponen terbaik bagi motornya, untuk mendapat performa yang luar biasa,” terangnya.

Busi ini dibuat menggunakan dua bahan yaitu, Ruthenium dan Iridium pada central elektrodanya.

Kombinasi antara kedua material ini, sangat keras dan memiliki titik lebur yang tinggi memberikan efek yang sangat luar biasa akan ketahanan elektroda pusat NGK MotoDX dari siksaan ruang bakar.

Diko Octaviano, Aftermarket Technical Support NGK Busi Indonesia mengatakan, desain elektroda ground NGK MotoDX dibuat secara khusus, dan mereka menyebutnya D-Shape. Desain ini untuk meminimalisir hambatan di ruang bakar, sehingga pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar.

Baca Juga: Bersihkan Busi Jangan Gunakan Kawat Dan Ampelas, Ini Akibatnya!

"Penggunaan desain tersebut juga bertujuan agar ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar," terangnya, Rabu (28/04). Busi ini dijual dengan harga mulai dari Rp200 - Rp300 ribu.