Cairan Aditif Berbagai Fungsi Dari Amsoil Untuk Mobil Diesel

Cairan Aditif Berbagai Fungsi dari Amsoil Untuk Mobil Diesel

KabarOto.com – Buat Sobat KabarOto yang memiliki mobil diesel, zaman sekarang mesin sudah mengusung teknologi common rail. Sehingga kualitas bahan bakar juga harus dituntut lebih berkualitas, oleh karena itu untuk menyempurnakan bahan bakar diesel, bisa nih ditambahkan aditif agar kadar cetane meningkat, dan membersihkan nozzle injektor. Kebetulan Amsoil punya nih produknya.

“Pertama itu kita punya Cold Flow, nah sebenarnya penggunaan ini lebih cocok daerah di bersalju atau dingin. Fungsinya supaya solar tidak membeku, karena solar nabati kan bisa jadi lumut, nah ini bertugas mencegah hal itu,” ujar Dede Lo selaku Direktur PT Dinamik Indo Jaya distributor Amsoil.

Lalu selanjutnya ada Diesel Injector Cleaner, kalau ini punya dua kegunaan unik nih sob, “Gunanya sebagai pembersih injector dan juga melumasi. Karena di dalam injector kan ada katup buka tutupnya,” jelasnya.

Baca Juga : Bisa Sekaligus Mejeng Saat Gowes, Sepeda Lamborghini Dibanderol Hampir Rp300 Juta

Ada juga Cetane Boost, nah buat yang mencari performa, kabarnya cocok nih pakai produk ini. Karena fungsinya menambah cetane number hingga tujuh poin. Semakin tinggi angka cetane maka kualitas bahan bakan diesal makin bagus pula. Maka jika menggunakan produk ini diklaim efeknya langsung terasa di mobil.

Namun jika yang tidak mau repot beli tiga botol terpisah, Amsoil juga luncurkan Diesel All in One sehingga lebih praktis “All in One ini merupakan gabungan tiga produk tadi, dalam satu botol,” papar pria ramah itu.

Baca Juga : AMR-C01 Racing Simulator, Bisa Ditebus Rp1,1 Miliar

Penggunaannya juga cukup mudah hanya dicampurkan saja langsung ke tangki bahan bakar dengan takaran tertentu, sekitar 30-60 ml untuk 19 liter. Harga perbotol dari Amsoil performance concentrate cukup terjangkau sekitar Rp 100 ribuan per botol.

“Jika dihitung perbandingan harga bio solar dan Dex. Harganya bisa dibilang masih lebih murah bio solar ditambah satu botol All in One ini, dan efeknya langsung terasa kok,” tutupnya.