Calon Mobil Listrik Nissan Berbentuk Hatchback!

Calon Mobil Listrik Nissan Berbentuk Hatchback! Teaser calon mobil listrik Nissan (Dok: Nissan)

KabarOto.com – Setelah Nissan Leaf, pabrikan asal Jepang ini menyiapkan mobil listrik baru di segmen hatchback. Di mana, Nissan merilis teaser yang diduga sebagai penerus dari Nissan March.

Calon mobil listrik baru ini akan dibangun menggunakan platform CMF B-EV baru yang dikembangkan bersama aliansi Renault, Nissan, dan Mitsubishi. Platform ini akan digunakan juga oleh Renaut 5 di masa depan.

Baca Juga : Aliansi Nissan, Mitsubishi & Renault Tambah Investasi Mobil Listrik

Nantinya, mobil listrik Nissan ini akan diproduksi di fasilitas produksi Renaut ElectriCity yang berlokasi di Prancis Utara. Fasilitas perakitan tersebut telah dirancang ulang demi menghadirkan pusat produksi mobil listrik terbesar di Eropa.

Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta mengatakan bahwa, “Mobil listrik ini dirancang oleh Nissan dan diproduksi Renault dengan platform baru kami. Meskipun menggunakan aset aliansi, namun akan tetap mempertahankan ciri khas Nissan.”

Baca Juga : Kreasi Gila Daigo Saito, Nissan GT-R Pertama Dibekali Mesin V8

Melihat dari teaser-nya, calon mobil listrik Nissan ini memiliki lampu LED daytime Running Light berbentuk bulat dan besar. Lebih detail, Nissan telah merancangnya dengan menggunakan tiga cluster lampu horisontal di bagian tengahnya. Di samping itu, LED lainnya juga disematkan di setiap sisi bumper serta logo Nissan yang berada di poros gril yang dapat menyala.

Meskipun masih sedikit informasi yang bisa diungkap, namun kabarnya mobil listrik Nissan ini akan memulai debutnya pada tahun 2024.