Cara Produsen Ban Tunjukkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Cara Produsen Ban Tunjukkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Ban Bridgestone (Foto: KO)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan ban untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Tak hanya mendapatkan keuntungan dari menjual karet bundar, berbagai kampanye pun dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, menjaga alam dan lingkungan.

PT Bridgestone Tire Indonesia salah satunya, yang konsen terhadap pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan hidup. Perusahaan ban asal Jepang ini, berkolaborasi dengan Sekolah Sampah Nusantara di bawah binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Dan Kualitas, Bridgestone Indonesia Bikin Perjanjian Dengan Pekerja

Belum lama ini, mereka menggelar 3 rangkaian webinar bertajuk “Mendaur Kreatifitas dan Mendulang Emas”. Selain meningkatkan pola pikir dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengelola sampah dengan baik, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi mengenai berbagai teknologi daur ulang.

Webinar menjadi salah satu cara Bridgestone untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan (Foto: Ilustrasi: Bridgestone)

Selain itu, menciptakan berbagai peluang usaha ekonomi kreatif di balik pengelolaan sampah. Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan, menyerap tenaga kerja sambil menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami sangat antusias dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini, karena mendukung pentingnya edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang teknologi daur ulang," terang Yunus Triyonggo, HRGA Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Selain itu, menumbuhkan peluang usaha di balik pengelolaan sampah guna mendukung terciptanya ekonomi berkelanjutan (circular economy). Kegiatan ini disambut baik oleh para penggiat industri kreatif dari pengolahan sampah, aktivis lingkungan hidup serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga: Bridgestone Resmikan Jaringan Penjualan Toko Model Di Pantai Indah Kapuk

Dalam kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen Bridgestone, yang terus berupaya mendukung masyarakat, bagaimana hidup, belajar, dan bekerja.

Bridgestone Tire Indonesia bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga telah meresmikan program desa binaan di Parung Bogor, Jawa Barat. Meliputi juga kegiatan penanaman sejuta pohon, peningkatan ketersediaan sumberdaya air dan pemberdayaan pengelolaan sampah oleh masyarakat.