Tingkatkan Daya Saing Dan Kualitas, Bridgestone Indonesia Bikin Perjanjian Dengan Pekerja

Tingkatkan Daya Saing dan Kualitas, Bridgestone Indonesia Bikin Perjanjian dengan Pekerja Ban Bridgestone

KabarOto.com - Sumber daya manusia yang potensial, dibutuhkan dalam sebuah industri, baik itu otomotif maupun pendukungnya, seperti ban. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas antara perusahaan dan karyawan agar tercipta suasana kerja yang nyaman, dan saling menguntungkan.

Demi menjaga daya saing dan terus meningkatkan produktivitas dan menjaga keunggulan serta kualitas produknya, PT Bridgestone Tire Indonesia melakukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 Wilayah yaitu Pabrik Bekasi, Pabrik Karawang dan Kantor Pusat.

Baca Juga: Bridgestone Resmikan Jaringan Penjualan Toko Model Di Pantai Indah Kapuk

Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia percaya, hal tersebut hanya dapat dicapai melalui hubungan industrial yang harmonis, di mana semua karyawan saling bahu membahu memastikan keberlanjutan perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan pasar yang ada di dalam maupun luar negeri.

Menurut Mukiat, pembaruan PKB yang ke-14 ini merupakan wujud upaya bersama dari Manajemen dan Serikat Pekerja untuk terus menjaga hubungan industrial yang harmonis, di tengah tantangan era persaingan yang begitu dinamis.

PKB yang ditandatangani adalah yang ke XIV bagi PT Bridgestone Tire Indonesia dan akan berlaku untuk periode 2022-2024. Menteri Ketenagakerjaan Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si yang hadir dalam penandatanganan tersebut mengapresiasi Manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia dan Serikat Pekerja.

Baca Juga: Bridgestone Ajak Komunitas Mobil Honda Jajal Ban Berkualitas

Karena sudah berhasil melaksanakan perundingan PKB ke 14 di tengah situasi Pandemik Covid-19, di mana dibutuhkan kerja keras, komunikasi efektif, komitmen, empati dan persepsi yang sama dari pihak Manajemen dan Serikat Pekerja.