Carro Hadirkan Layanan Asuransi Berbasis Riwayat Mobil

Carro Hadirkan Layanan Asuransi Berbasis Riwayat Mobil

KabarOto.com - Agar semakin meningkatkan layanan kepada konsumen, Carro menghadirkan layanan proteksi mobil bertajuk Carro Insurance, yaitu program asuransi berbasis penggunaan atau Usage Based Insurance.

Program ini klaimnya secara umum akan mengukur kecepatan, penggunaan per hari, penggunaan telepon genggam ketika sedang mengemudi, akselerasi, hard braking, hard cornering, dan odometer, sehingga akan terlihat penggunaan mobil untuk menentukan tarif asuransi.

Baca juga: Memahami Detail Ragam Asuransi Kendaraan

Jika konsumen mengemudi mobil dengan baik, maka tarif asuransi akan lebih terjangkau. Pengukuran ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan teknologi telematik yang terhubung dengan perangkat GPS yang terdapat pada mobil ataupun smartphone konsumen.

Teknologi ini akan berfungsi secara otomatis ketika aplikasi Carro Insurance terhubung dengan peranti bluetooth atau mengaktifkan layanan navigasi pada smartphone.

Carro juga menjalin kerjasama dengan Zhong An Tech, perusahaan teknologi yang didirikan oleh Zhong An dan Softbank Vision Fund yang bertujuan untuk memfasilitasi perusahaan asuransi dan platform digital terdepan untuk membuat dan mengakselerasi pertumbuhan asuransi digital.

Baca Juga: Asuransi Kendaraan Saat PPKM, Apakah Penting?

Melalui kerjasama ini, Carro menawarkan berbagai asuransi digital yang inovatif dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkembang, termasuk program asuransi perpanjangan warranty, pelanggan Carro dapat menikmati perpanjangan warranty dari mobil mereka dari 60 hari menjadi 6 bulan.