Carsome Ajak Penjual Mobil Berbagi Berkah

Carsome Ajak Penjual Mobil Berbagi Berkah Foto: Carsome

KabarOto.com - Bulan Ramadan sudah akan berakhir nih Sob, tetapi Carsome tetap memanfaatkan bulan suci ini untuk berbagi. Sebagai salah satu platform jual mobil digital, Carsome melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 paket donasi. Dalam bentuk sembako, mereka membagikan ke beberapa tempat.

Seperti Yayasan Al Kahfi Pondok Bambu, Yayasan Al Kahfi Cipinang, dan keluarga-keluarga yang membutuhkan di sekitar kawasan Jabodetabek. Tidak semata-mata memberi dalam rangka bulan ramadan, Carsome melaksanakan kegiatan ini karena merasa menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Permintaan Untuk Mobil Bekas Alami Lonjakan Besar

Setelah semuanya terkumpul, paket-paket sembako dan santunan itu didistribusikan bagi Kaum Dhuafa di kawasan Jabodetabek, yang terdiri dari orang-orang di tempat penampungan, anak yatim piatu, serta keluarga yang membutuhkan.

Sedangkan untuk teknis mendistribusikan paketnya. Carsome bekerja sama dengan beberapa komunitas, seperti Komunitas Muslim, GMKI, dan Organisasi Rumah DKK. Hal ini dilakukan agar setiap bantuan bisa mencapai target yang tepat.

Dalam dua tahun terakhir, kegiatan seperti sudah menjadi aktivitas rutin. Karena melalui kegiatan ini mereka bisa berbagi berkah kepada sekitar. Karena carsome tidak ingin menjadi sekedar sinonim sebagai platform jual mobil, tetapi sinonim dengan kesadaran sosial.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Masyarakat Buru Mobil Bekas Nih

Andreas Djingga selaku Country Manager Carsome Indonesia mengatakan, "Melalui aktivitas pembagian sembako tersebut, kami ingin membantu dan berbagi berkah kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan sepanjang bulan ramadan ini."

Tidak memberi donasi sendirian, bagi-bagi berkah ini juga dijadikan ajang promo yang ditujukan pada para penjual mobil. Di mana setiap mobil yang terjual di bulan Ramadan tahun ini, Rp 100 ribu akan digunakan sebagai donasi. Sehingga tidak hanya carsome yang mendonasikan sembako, tetapi para penjual mobil juga ikut andil.

Nah tidak hanya saudara-saudara yang tidak mampu yang akan mendapatkan berkah. Bagi penjual mobil, Carsome juga menyiapkan bingkisan. Di mana penjual mobil akan mendapatkan cendera mata dan thank you card sebagai tanda terima kasih yang akan dikirimkan ke rumah penjual.

Peningkatan pada penjualan mobil bekas diperkirakan Andreas bakal mencapai puncak pada bulan Mei. Selain itu juga akhir tahun mendatang. Maka dari itu Carsome tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berbagi berkah kepada sesama.

"Oleh karena itu, kebetulan pula bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, maka kami ingin beri stimulus lebih bagi para calon penjual mobil, bahwa mereka tak hanya bisa menjual mobilnya dengan menguntungkan, melainkan juga dapat otomatis berderma dan beramal saat mobil mereka terjual," tutup Andreas.

Baca Juga: 95 Persen Pembeli Mobil Bekas Mulai Lirik Layanan Berbasis Digital