POPULAR STORIES

Carsome Certified Lab Indonesia Mampu Rekondisi 4.000 Unit Mobil Bekas

Carsome Certified Lab Indonesia Mampu Rekondisi 4.000 Unit Mobil Bekas Fasilitas Carsome Certified Lab (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Carsome selaku platform jual-beli mobil bekas, meresmikan fasilitas Carsome Certified Lab yang merupakan fasilitas rekondisi mobil bekas di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/9).

Diklaim sebagai fasilitas rekondisi mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, perusahaan ini mencoba membuktikan komitmen jangka panjang dan berkontribusi dalam industri mobil bekas di Indonesia.

Baca Juga : Jasa Inspeksi Mobil Bisa Menjadi Alternatif Aman Membeli Mobil Bekas

Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia mengatakan pihaknya bangga dan bersemangat dapat membuka fasilitas Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara ini.

Peresmian Carsome Certified Lab

"Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami. Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat," jelas Andrew Mawikere.

Fasilitas ini mampu merekondisi mobil bekas sebanyak 4.000 unit per bulan. Dengan nilai investasi mencapai 50,77 miliar dollar AS pada 2021 dan diharapkan mencapai 70,43 miliar dollar AS pada 2027. Sebelumnya, fasilitas ini juga dibangun di Malaysia dan Thailand.

Baca Juga : Review Mobil Bekas Toyota Vellfire 2011

Carsome Certified Lab ketiga di Asia Tenggara ini berada di area seluas lebih dari 40.000 meter persegi. Serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil.

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi, mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem, body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan, profesional detailing meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi dan final control check.