Cek Kerusakan Power Steering Dengan Cara Ini

Cek Kerusakan Power Steering dengan Cara ini Tabung Oli Power Steering (Istimewa)

KabarOto.com - Salah satu bagian dari mobil yang fungsi utamanya adalah meringankan pengemudi saat memegang setir. Seperti komponen lainnya, fitur ini juga dapat rusak. Pengendara kadang tidak menyadari kerusakan pada komponen ini.

Indra pemilik Bengkel Indra Jaya di Kawasan Perumnas Depok 1 memberikan informasi cara mengecek kerusakan pada Power Steering dengan cara berikut:

1. Putar Setir

Untuk mendeteksi kerusakan pada Power Steering yang pertama adalah memutar setir kekiri atau kekanan. Bila terdengar suara aneh pada saat kemudi diputar itu berarti power steering kurang minyak pelumas. Segera tambah cairan pelumas.

Jika tidak tahu cara mengisinya anda harus mencari tabung oli power steering yang letaknya ada di dekat ujung belt power steering. Ada tulisan jelas yang menandai keberadaannya.

Baca Juga:

2. Respon Ban saat Diputar Lambat

Cara mendetksi kedua adalah lihat putaran berbelok ke kanan dan ke kiri. Jika roda ban berbelok sangat lambat padahal stir sudah diputar sedemikian rupa, ini harus diperhatikan. Anda harus membawa ke bengkel terpercaya.