Atasi Mobil Brebet dan Ngempos dengan Cara Ini

Enrico
Enrico 03 Jan 2018 - 20:02
Atasi Mobil Brebet dan Ngempos dengan Cara Ini
Mesin Mobil Brebet (Youtube)

KabarOto.com - Mungkin anda pernah merasakan mobil tersendat atau gas ngempos saat digunakan. saat itu anda pasti bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan mobil kesayangan anda? Nana, kepala bengkel Automotif Center di kawasan Cibubur, Jakarta Timur akan memberikan informasi mengatasi mobil brebet atau ngempos.

1. Panaskan Mesin Mobil Saat akan Digunakan

Mobil brebet kemungkinan besar terjadi karena kondisi mesin saat digunakan masih dalam keadaan dingin. memanaskan mobil saat akan digunakan sangat perlu agar sirkulasi oil pada mesin dapat berjalan dengan baik. Jika mobil dijalankan sebelum dipanaskan membuat mesin akan cepat rusak.

2. Periksa Saluran Pada Fuel Pump

Jika sudah dipanaskan tapi masih tersendat (brebet), cek pompa saluran bahan bakar atau fuel pump. Jika saluran ini mampet segera dibersihkan. Karena bila kotoran masuk maka mesin juga akan kotor dan perlahan akan rusak.

Baca Juga:

3. Periksa Saringan Bahan Bakar

Saringan Bahan Bakar juga harus diperiksa tujuannya agar melancarkan jalannya bensin ke komponen lainnya.

4. Bersihkan Busi

Jika semua komponen diatas sudah diperiksa tapi masih juga tersendat nafasnya mobil, periksa bagian busi beserta kabel. Bersihkan menggunakan sikat kawat atau amplas. kabel juga harus dipastikan kondisinya tidak kendor sehingga pengapian bisa keluar dengan sempurna.

Nana juga berpesan jika memiliki mobil harus selalu dirawat secara rutin supaya kondisi mesin tetap prima. Karena menurutnya jika satu komponen pada mesin rusak efeknya akan merembet ke komponen lainnya.

Editor : bimo