Chery Omoda 5 Masuk Jalur Produksi, Akan Hadir Di Indonesia

Chery Omoda 5 Masuk Jalur Produksi, akan Hadir di Indonesia Chery Omoda 5 ditargetkan untuk negara dengan setir kanan (Foto: Chery)

KabarOto.com - Tak hanya Wuling dan DFSK, satu lagi pabrikan Tiongkok yang mulai masuk ke pasar Indonesia adalah Chery. Melalui Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang seharusnya berlangsung pertengahan Februari lalu, mereka akan membawa 5 mobil untuk dipajang, yaitu Tiggo series.

Chery dikabarkan tengah mempersiapkan lagi amunisinya, untuk dilempar ke pasar global. Kali ini SUV menengah bernama Omoda 5. Pada 8 Februari 2022 lalu, untuk pertama kalinya Omoda 5 masuk ke dalam line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, Cina.

Baca Juga: Profil Chery Tiggo 8 Pro

Yin Tongyue, Chairman Chery Automobile Co.,Ltd menjelaskan, Omoda 5 merupakan model yang sangat penting bagi perusahaan, karena model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional. "Produk ini salah satu yang utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar kemudi kanan,” terangnya.

Chery Omoda 5 (Foto: Dok Chery Indonesia)

Dia pun berharap, Omoda 5 akan menjadi standar baru untuk Chery dalam hal kepuasan pelanggan, daya saing, pandangan digital, manufaktur dan kualitas.

Model ini juga akan menjadi inovasi bisnis berkelanjutan, serta dapat membuahkan hasil terbaik untuk pasar Tiongkok dan juga global.

Omoda 5 sudah dikembangkan selama 18 bulan, untuk menjadikan kendaraan ini berkualitas dan berstandar global serta dapat diterima di berbagai negara. Sejak memulai debut perdana di Guangzhou Auto Show tahun lalu, Omoda telah diterima oleh pasar domestik Tiongkok.

Sampai saat ini, belum ada informasi remi tentang spesifikasi mobil yang digadang-gadang akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta ini. Namun, jika dilihat dari depan, mobil ini tampilannya cukup futuristik, dipadu desain kekinian.

Chery Omoda 5 sudah masuk ke jalur produksi (Foto: Dok Chery Indonesia)

Terdapat lampu depan yang bentuknya cukup besar, selain itu bumper dengan DRL LED bergaris sipit di panel kap mesin. Sementara itu, panel grille bentuknya cukup unik, frameless berrongga besar.

Tujuan pasar yang utama untuk Omoda 5 ini adalah Rusia dan Uni Eropa. Selanjutnya adalah negara dengan setir kanan seperti Indonesia, Australia, Malaysia dan negara lain di Asia.

Baca Juga: Profil Chery Tiggo 7 Pro

Qin Gang, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia berharap, Omoda 5 dapat memberi pengalaman pembelian dan menjadi pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen, khususnya generasi muda di Indonesia.