China Berencana Larang Penjualan Mobil Bensin Dan Diesel

China Berencana Larang Penjualan Mobil Bensin dan Diesel China Dalami Pelarangan Penjualan Mobil Bensi dan Diesel (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Pemerintah China mengonfirmasi pihaknya sedang melakukan investigasi atau penelitian mengenai larangan penjualan mobil bermesin bensin dan diesel. Hal tersebut diungkap langsung oleh Wakil Menteri Perindustrian China, Xin Guobin.

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (12/9/2017) Xin Guobin mengatakan bahwa penelitian itu dilakukan untuk mendalami pelarangan penjualan mobil bermesin diesel dan bensin. Namun Xin Guobin menambahkan bahwa saat ini belum ada keputusan yang dibuat mengenai larangan tersebut.

Baca Juga:

"Langkah-langkah baru pasti akan membawa perubahan besar untuk pengembangan industri mobil kami." ujar Wakil Menteri Perindustrian China, Xin Guobin.

Mobil Listrik

China berharap kendaran listrik atau plug-in hybrid dapat tumbuh setidaknya seperlima dari penjualan kendaraan di China pada tahun 2025. Sebelumnya ada negara Perancis dan Inggris yang akan melarang penjualan mobil bermesin bensin dan diesel di tahun 2040 mendatang. Sementara Jerman bertekad kuat untuk melawan emisi gas buang mesin diesel.