POPULAR STORIES

Virus Corona Tak Menggangu Penjualan Dan Pasokan Unit BMW Di Indonesia

Virus Corona Tak Menggangu Penjualan dan Pasokan unit BMW di Indonesia BMW tak terpengaruh dengan virus Corona yang menyebar di Indonesia

KabarOto.com - Virus Corona melumpuhkan industri otomotif di beberapa negara seperti Tiongkok, Korea Selatan dan juga Italia. Mereka menghentian produksi karena virus tersebut sudah menyebar, bahkan korban sudah mencapai ratusan.

Namun tidak bagi BMW Group di Indonesia. BMW menyatakan jika masih aman dari virus Corona, tidak menggangu penjualan dan juga pasokan unit. Hal itu diterangkan oleh Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Group Indonesia di kawasan Senayan Jakarta.

Baca Juga: Beragam Promo Menarik Tersedia Di BMW Exhibition Plaza Senayan

"Untuk sementara ini masih aman dan jangan sampai ya. Semoga imun kita terus baik dan tidak terjangkit virus corona," tegasnya kepada media. Dia menambahkan, BMW Group secara global juga masih aman, baik itu dari sisi penjualan ataupun produksi. "Kalau di Tiongkok sudah sangat terasa, penjualan menurun tentunya," jelasnya lagi.

Sebelumnya, pada awal maret 2020 ini, seorang karyawan BMW di Jerman positif terjangkit virus Corona. Akibatnya, 150 orang yang berada di R&D Center BMW harus dikarantina selama 14 hari. Pihak BMW juga mengatakan bahwa pabrik mereka kini didesinfeksi. Meski begitu, BMW masih akan melanjutkan operasi tanpa memberlakukan batasan.

Sementara itu, di tengah maraknya kabar virus Corona, BMW Indonesia mengadakan Exhibition pada 13-15 Maret 2020 kemarin di Plaza Senayan Atrium, Jakarta Pusat. Pada kesempatan ini BMW menghadirkan beragam penawaran menarik.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Ini Harga BMW 630i Gran Turismo M Sport

Dalam program tersebut, BMW menawarkan pembiayaan ringan hingga Rp 12 juta per bulan, bunga 0% hingga 24 bulan, serta voucher bahan bakar senilai Rp 10 juta. Selain itu, juga ada program khusus untuk model-model tertentu, yang telah mendapatkan respon sangat baik sejak diperkenalkan ke Indonesia. BMW juga menampilkan model terbaru BMW 630i Gran Turismo M Sport.