Daftar 5 Mobil Dengan Harga Di Bawah Rp50 Juta

Daftar 5 Mobil dengan Harga di Bawah Rp50 Juta

KabarOto.com - Saat masa transisi menuju era new normal, pemerintah akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pembatasan angkutan umum hanya 50% dari kapasitas. Tentunya akan memakan waktu yang lama, untuk menunggu Trans Jakarta, MRT bahkan commuterline.

Selain itu juga masyarakat khawatir untuk berdekatan dengan penumpang lainnya. Hal itu membuat kebutuhan akan mobil diprediksi meningkat.

Namun jika Anda berniat membeli mobil dengan bajet yang sesuai dengan kantong, mungkin rekomendasi yang KabarOto sampaikan berikut ini bisa menjadi acuan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 mobil dengan harga Rp 40 jutaan.

Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Babak Belur Akibat Corona

1. Toyota Great Corolla 1.6 SEG 1994

Mobil ini menjadi salah satu kendaraan yang banyak dicari. Selain modelnya yang keren juga didukung dengan mesin 1.600 cc dengan tenaga sebesar 115 dk pada putaran 6.000 rpm. Dengan torsin mencapai 147 Nm pada 4.700 rpm. Mobil ini cukup banyak menarik perhatian kalangan muda, karena modelnya tidak usang dimakan waktu.

Toyota Great Corolla 1.6 SEG 1994 (ilustrasi Footo: istimewa)


Harga mobil ini juga relatif terjangkau, sekitar Rp 40 jutaan. Namun tergantung dari kondisinya. Karena banyak yang sudah mengubah dari versi aslinya, misalkan bagian interior yang telah dibuat lebih nyaman. Bahkan sampai bagian interiornya sudah diubah, namun tidak merusak model aslinya.

2.Toyota Kijang Super 1996

Toyota Kijang Super 1996 (Foto Ilustrasi: Istimewa)

Mobil ini dulu sempat menjadi primadona, dengan slogan "Kijang memang Tiada Duanya" membuat mobil ini berjuluk bandel juga irit. Spare partnya juga mudah dicari, harganya tidak menguras kantong.

Toyota Kijang ini harganya di bawah Rp 40 jutaan, didukung dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga mencapai 72 dk dengan torsi sebesar 139 Nm. Harga jual kemga jual mobil ini cukup stabil, jadi tidak rugi dan bisa direkomendasikan.

3. Honda City 1.5 Exi 1997

Honda City 1.5 Exi 1997 (Ilustrasi: Istimewa)

Mobil buatan Jepang ini cukup diburu oleh para pencinta mobil tahun 1990-an. Karena tenaga yang dihasilkan mobil berkapasitas mesin 1.500 cc ini mencapai 106 dk pada 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 134 Nm pada putaran 4.600 rpm. Bahan bakarnya cukup irit sehingga mampu diandalkan untuk perjalanan dalam kota.

4. Hyundai Atoz GLS 2004

Hyundai Atoz GLS 2004 (Ilustrasi Foto: Istimewa)

Mobil buatan Korea Selatan ini produksinya pada tahun 2003-2004. Saat ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 40 Jutaan. Mobil ini mungil, sehingga sangat pas untuk kondisi perkotaan.

Soal kenyamanan juga tak perlu diragukan lagi, karena sudah menggunakan suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan dan Torsin bea axle pada bagian belakang yang menjadikan handling semakin nyaman.

5. Chevrolet Spark 2004

Chevrolet Spark 2004 (Ilustrasi Foto: Istimewa)

Chevrolet Spark yang beredar di Indonesia hadir dalam dua varian mesin, yakni 800 cc dan 1000 cc. Varian 800 cc dibanderol sekitar Rp 30 jutaan.

Baca Juga: Keuntungan Beli Mobil Bekas Di Auto Value

Mobil ini memiliki kelebihan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Performa mesinnya juga tetap bisa bisa diandalkan karena sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection. Fitur yang dimiliki cukup lengkap, AC, Audio, Power Window, hingga Power Steering.

Namun yang terpenting, jika ingin membeli mobil bekas, ada yang harus diperhatikan, Sapto Saputro dari AFI Motor memberikan caranya.

Yang pertama perhatikan bagian depan, apakah garis 2 nat lurus atau miring Buka kap mesin, perhatikan panel di dekat radiator, apakah masih asli pabrikan, atau sudah repair.

"Perhatikan panel, dudukan lampu, apakah masih asli, atau sudah repair. Kalau di teliti dari bagian tadi, keadaan yang dimaksud sudah repair, berarti mobil tersebut sudah pernah nabrak," terangnya saat dihubungi KabarOto, Kamis (4/6/2020).

Nah buat Anda yang merasa tidak khawatir untuk melakukan aktivitas #guagacengeng bisa mengajak mekanik untuk mengecek kendaraan sebelum membeli. "Kalau memang terpaksa banget harus membeli karena sudah suka, bawa saja ke bengkel untuk dilakukan perawatan rutin, cek kaki-kaki misalnya," tambah Sapto.