POPULAR STORIES

DFSK Gelora E Jadi Angkutan Wisata Di Kawasan Toba, Sumatera Utara

DFSK Gelora E Jadi Angkutan Wisata di Kawasan Toba, Sumatera Utara Uji coba kendaraan listrik di Toba (Foto: Dok DFSK)

KabarOto.com - DFSK bersama Kementerian Perhubungan menguji kendaraan listrik untuk angkutan di kawasan Danau Toba pada 18-19 Juli 2022, tepatnya di Pelabuhan Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Uji coba tersebut menggunakan DFSK Gelora E model Minibus, mengangkut banyak penumpang dalam sekali sekali perjalanan. Kegiatan juga menjadi percontohan dalam penggunaan kendaraan listrik di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), di sejumlah wilayah wisata lain, seperti Borobudur, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika.

Baca juga: DFSK Sarankan Pengguna Glory I-Auto Gunakan Bahan Bakar RON 92

Kawasan ini dikembangkan secara masif, tujuannya untuk keberlangsungan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Pemerintah memiliki program sejalan bersama nilai-nilai yang diusung DFSK.

DFSK Gelora (Foto: Dok DFSK)

Di antaranya menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan dan efisien agar dapat mengakselerasi berbagai usaha di masyarakat. Solusi mobilitas ramah lingkungan DFSK dihadirkan melalui DFSK Gelora E.

Kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia. Penggunaan DFSK Gelora E sangat tepat dengan fungsionalitas tinggi untuk menunjang operasional kawasan wisata berkonsep berkelanjutan yang hijau.

Baca juga: DFSK Ikut PEVS 2022, Tampilkan Kendaraan Listrik Baru

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, penggunaan DFSK Gelora E menjadi salah satu langkah dalam menjaga kelestarian lingkungan wisata, agar tetap menarik dan nyaman, untuk dikunjungi wisatawan ingin menikmati pesona indahnya wisata Indonesia.