POPULAR STORIES

Dheyo Dan Dandi Punya Potensi Raih Juara Thailand Talent Cup 2019

Dheyo dan Dandi Punya Potensi Raih Juara Thailand Talent Cup 2019 Thailand Talent Cup 2019 Seri 6

KabarOto.com - Thailand Talent Cup (TTC) 2019 Seri 6 baru saja usai digelar pada (16-17/11). Berlaga di Chang International Circuit, Buriram, Thailand dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ikut berkompetisi demi meraih podium dan mengharumkan nama bangsa.

Azryan Dheyo dan Herlian Dandi memiliki jalan yang berbeda di kompetisi kali ini. Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu, (16/11) Dheyo berhasil memimpin jalannya balapan. Bahkan pembalap berusia 14 tahun ini mampu meninggalkan lawannya hingga garis finis. Kerennya, jarak dengan pembalap di belakangnya mencapai 8 detik.

Baca Juga: Honda Ajak Pengguna ADV150 Sosialiasi Keselamatan Berkendara

Pada race kedua yang berlangsung hari Minggu, Dheyo mampu mengulang prestasi yang sama dengan sisa tenaga yang dimilikinya. Masih mengesankan, pada balap keduanya ini ia mampu menyentuh garis finis tercepat dengan beda waktu sekitar 5 detik dari pembalap pesaingnya.

Pasalnya, ketangguhan pembalap kelahiran Batam ini sudah ditunjukan sejak babak kualifikasi. Dheyo berhasil membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 49,248 detik dan berhak atas pole position.

"Masih ada peluang mengejar gelar juara di seri terakhir nanti, dan saya akan semakin fokus untuk itu," ungkap Dheyo.

Baca Juga: MotoGP Malaysia 2019: Kemenangan Maverick Vinales Untuk Afridza

Sayangnya, rekan lulusan Astra Honda Racing School, Herlian Dandi tidak bernasib sama. Dandi menjalani balapan yang sulit di TTC Seri 6 ini. Pada race pertama, pembalap berusia 13 tahun ini memulai balapan dari posisi keempat.

Dandi harus bersaing ketat dengan pembalap asal Malaysia, Filipina, dan Thailand untuk merebutkan posisi 2 hingga 6. Namun, saat tersisa 3 lap, pembalap asal Tangerang ini terjatuh dan tidak bisa melanjutkan jalannya balap.

Baca Juga: Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 Kpl!

Akibatnya, race kedua tidak bisa diikuti oleh Dandi karena ia harus istirahat dan memulihkan kondisinya. Namun, hal ini tidak mematahkan semangatnya.

"Tapi saya akan tetap menjaga semangat dan semoga pulih dengan cepat untuk round terakhir dan mengejar gelar juara," ucap Dandi.

Dari hasil tersebut, Dheyo memiliki peluang untuk menuju gelar juara. Kini ia bertengger di posisi ketiga klasemen dengan mengantongi 125 poin. Walaupun gagal pada seri 6, Dandi masih memiliki peluang menjadi juara dengan koleksi 114 poin. Mereka akan merebutkan 40 poin maksimal yang tersisa pada seri terakhir.

Baca Juga: Ini Alasan Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP