POPULAR STORIES

Didukung NMAA, Sunsets Weekend Autofest Pontianak Sukses Digelar

Didukung NMAA, Sunsets Weekend Autofest Pontianak Sukses Digelar Salah satu peserta kontes modifikasi

KabarOto.com - Boleh dibilang, Pontianak, Kalimantan Barat merupakan salah satu kota di Indonesia, dengan potensi modifikasi cukup besar. Hal tersebut dapat dilihat, dari banyaknya komunitas mobil di sana, serta didukung solidnya suasana otomotif, yang berada di dalam wadah Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tak heran jika kegiatan-kegiatan otomotif, selalu diminati dan dikunjungi oleh para penggemar di ibu kota Kalimantan Barat tersebut. Salah satu kegiatan otomotif tahunan di Kota Pontianak, adalah Sunsets Weekend Autofest (16-17/11) yang tahun ini sudah berjalan kedua kalinya.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

"Sunsets Weekend Autofest sebenarnya kami adakan untuk menjadi ajang silaturahmi komunitas mobil dan motor yang ada di Pontianak. Tempat mereka bisa menyalurkan hobi modifikasinya dengan positif," ujar Syariful Hamzah, selalu ketua panitia yang sekaligus Ketua IMI Pontianak.

Diikuti berbagai komunitas

Puluhan pemilik mobil dan motor modifikasi pun terlihat antusias, ambil bagian dalam kegiatan ini. Tercatat ada 58 mobil dan 70 motor modifikasi, dengan berbagai aliran turut mendaftar. Mereka berasal dari komunitas, serta perwakilan bengkel di Kota Pontianak dan juga daerah-daerah sekitarnya.

Acara ini didukung juga oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), yang merupakan asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia.

Sebagai asosiasi modifikasi, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri kreatif modifikasi Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan diperhitungkan dunia internasional.

Pada akhir Sunsets Weekend Autofest 2019, Honda Civic Estilo buatan bengkel Dewa Concept berhasil memperoleh gelar The King. Ubahannya terbilang komplet yang meliputi semua sektor.

Mendapat antusiasme pecinta otomotif di Kalimantan Barat

Mulai eksterior yang diubah menjadi lebih lebar termasuk mengganti lampu utama, kaki-kaki dengan dukungan air suspension, penggantian mesin K20A, ubahan penuh di interior, dan juga audio yang advanced.

Selain itu NMAA juga membawa penghargaan TOP 5 yang merupakan mobil-mobil pilihan, dengan ubahan yang proper atau yang tak hanya menarik tampilannya namun juga berfungsi dan aman dipakai.

Baca Juga: Potensi Sarang Penyakit, Yuk Sayangi Kabin Mobilmu Sendiri!

Masing-masing adalah Mini Cooper yang dimodifikasi menjadi Rover Mini 40th Anniversary Edition, Daihatsu Taft dengan ubahan adventure, Honda Civic Estilo ber-body kit Pandem, Toyota Camry VIP style, dan Mitsubishi Lancer yang dikonversi menjadi Evolution 3 secara penuh baik mesin, kaki-kaki, dan bodi.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada NMAA, yang sudah mau berpartisipasi mendukung acara tahunan ini. Saya berharap dukungan NMAA tak berhenti sampai sini saja, dan bisa meneruskan Trending Workshop-nya secara berkala untuk mengedukasi modifikasi di Pontianak," pungkas Syariful.