Diskon Tarif Tol Pada Periode Arus Balik Mudik, Mulai Berlaku Hari Ini

Diskon Tarif Tol Pada Periode Arus Balik Mudik, Mulai Berlaku Hari Ini Ilustrasi gerbang tol (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah diberlakukan pada periode arus mudik Lebaran 2019 lalu, diskon tarif tol sebesar 15% kembali diberlakukan untuk periode arus balik, mulai tanggal 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 12 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.

Diskon ini berlaku di seluruh jalan tol di Indonesia yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

Baca juga: Pertamina Siaga Juga Ada Di Tol Trans Sumatera, Ini Lokasi Sebarannya

Desi Arryani, Ketua ATI mengatakan, diskon tarif tol yang sepenuhnya merupakan inisiasi dari ATI, sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas, agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

Diskon tarif tol hingga 15 persen

"Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi," kata Desi dalam keterangan resminya.

Meski berlaku diskon 15%, para BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Baca juga: Arus Mudik Lancar, Ternyata 3 Hal Ini Jadi Penunjangnya

Tidak sampai disitu saja, ATI juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dan memperhatikan rambu-rambu serta petugas untuk keselamatan selama perjalanan.

"Sebelum melanjutkan perjalanan, pun sebaiknya memastikan kecukupan saldo uang elektronik," pungkas Desi. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga pengendara lain karena tidak menimbulkan antrean, terutama khususnya di Gerbang Tol.