POPULAR STORIES

Ekspektasi All New 2020 Corolla Sedan Yang Akan Rilis Minggu Ini

Ekspektasi All New 2020 Corolla Sedan yang Akan Rilis Minggu Ini Corolla (by: Carscoop)

KabarOto.com - Bagi pecinta sedan terutama Corolla, kali ini kabar baik datang dari Toyota yang akan segera merilis All New Corolla pada 16 November ini. Bertempat di Guangzhou Auto Show, Cina, Toyota akan memperkenalkan 2020 Corolla Sedan miliknya bersamaan dengan Toyota Levin.

Baca Juga: Sejarah Toyota Corolla Di Indonesia

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari Toyota terkait spesifikasi jelasnya baik 2020 Corolla Sedan maupun Toyota Levin. Namun, seperti yang diketahui, All-new Corolla Sedan berbagi platform modular TNGA dengan Toyota Corolla Hatchback 2019, yang berarti seharusnya versi 4 pintu menawarkan sumber tenaga yang sama dengan versi 5 pintu.

Corolla (carscoop)

Di Amerika sendiri, hatchback menggunakan mesin bensin 4 silinder 2 liter yang menghasilkan 168 dk pada 6.600 rpm dan torsi 210 rpm pada 4.800 rpm. Mereka pun memberikan opsi dengan pilihan 2 transmisi, untuk yang pertama 6 kecepatan dengan pencocokan ulang (rev-matching) dan all-new Dynamic-Shift CVT dengan mode sport dan ada paddle shift.

Selain itu, mengganti dengan platform TNGA juga akan menghasilkan interior yang lebih lapang. Corolla sedan versi 2020 ini diharapkan dapat memberikan fitur keselamatan dan sistem infotainment yang terbaru dari Toyota.

Baca Juga: Tulang Punggung Toyota Mulai Bergeser Dari Avanza

Membandingkan dengan keluaran pendahulunya dengan spesifikasi yang sudah ada, ekspektasi untuk All New 2020 Corolla Sedan setidaknya menawarkan performa yang sama dengan pendahulunya.