POPULAR STORIES

Elders Garage Jadi Bagian Penting Pengembangan Ekosistem KBLBB Di Indonesia

Elders Garage Jadi Bagian Penting Pengembangan Ekosistem KBLBB di Indonesia Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat melihat skuter listrik hasil konversi Elders Garage di Gedung Kemenperin, Jakarta, Jumat (9/6) (Kemenperin)

KabarOto.com - Kementerian Perindustrian mendukung langkah Elders Garage dalam memproduksi unit skuter listrik hasil konversi, sekaligus perangkat konversi listrik plug and play untuk memperluas ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Kami mendukung Elders Garage sebagai bagian penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya, Sabtu (9/6).

Baca Juga: Elders Garage Diharapkan Jadi Pelopor Industri Skuter Listrik Konversi

Kemampuan Elders Garage yang secara progresif mendukung produk motor konversi buatan lokal untuk dapat digunakan oleh beragam komunitas, termasuk bagi komunitas skuter juga mendapat apresiasi dari Kemenperin.

Elders Garage merupakan bengkel modifikasi sepeda motor yang berdiri sejak tahun 2013, dan telah mengantongi sertifikat bengkel resmi pemasangan, perawatan, pemeriksaan peralatan instalasi sistem penggerak motor listrik pada kendaraan bermotor dari Kementerian Perhubungan pada tahun 2021.

Ilustrasi skuter listrik hasil karya Elders Garage (KabarOto/Kipli)

Elders Garage telah memproduksi plug and play convertion kit di Indonesia melalui Elders Elettrico. Bahkan, Elders Garage telah memproduksi swing arm dan removable battery yang telah teruji, tersertifikasi dan dipatenkan.

Paling terbaru, produk Elders Elettrico Europe akan diboyong ke acara Vespa World Day (VWD) 2023 di Swiss, 15 hingga 18 Juni 2023. Mereka juga telah menandatangani kontrak dengan komunitas Vespa di Swiss untuk pengiriman sebanyak 240 kit ke Eropa pada tahun 2023.

Baca Juga: Elders Garage Siap Berbagi Ilmu Konversi Motor Listrik

“Saya turut bangga atas karya anak bangsa yang berhasil menembus pasar global,” ucap Menperin.