POPULAR STORIES

Elders Garage Siap Berbagi Ilmu Konversi Motor Listrik

Elders Garage Siap Berbagi Ilmu Konversi Motor Listrik Ilustrasi: skuter listrik garapan Elders Garage (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Chief Executive Officer (CEO) Elders Garage Heret Frasthio menyatakan siap untuk memberikan pelatihan konversi motor listrik. Dia mengatakan bahwa proses konversi tidak membutuhkan waktu lama dan juga hanya memerlukan peralatan yang sederhana.

"Proses konversi vespa manual ke elektrik hanya butuh waktu 3 jam. Kami juga sudah membuka online workshop untuk ini. Peralatan juga enggak complicated sih dan skala bengkel kami saja hanya 6X7 meter atau 3X4 meter juga sudah bisa," ucap Heret dalam keterangan tertulis, Selasa (6/6).

Baca Juga: Elders Garage Diharapkan Jadi Pelopor Industri Skuter Listrik Konversi

KemenKopUKM dan Elders Garage melakukan kerja sama untuk menyiapkan bengkel konversi yang akan dibarengi dengan pelatihan dan penambahan peralatan bengkel.

Kerja sama antara Elders Garage dengan KemenKopUKM ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Bahkan, Elders Garage juga memiliki bengkel di Smesco Indonesia.

Elders Garage akan membawa konversi motor listrik karya anak bangsa ke negara Eropa (KemenkopUKM)

Heret mengaku siap untuk memasuki Pasar Eropa. Dalam hal ini, pihaknya sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Swiss untuk memasok peralatan konversi motor listrik.

“Kami sudah tanda tangan kontrak dengan Swiss. Mudah-mudahan ada 240 kits yang akan kita kirim ke Eropa," jelas dia.

Baca Juga: Begini Aturan SNI Kendaraan Listrik Menurut Badan Standarisasi Nasional

Saat ini Elders Garage tengah mempersiapkan dokumen pendukung dan hal ini akan dilaunching di Vespa World Day 2023 di Kota Interlaken, Swiss pada 15-18 Juni 2023.

"Saya melihat beberapa kementerian punya hubungan kerja sama yang baik dengan Swiss dan pajak masuk juga 0 persen. Saya melihat ada kesempatan ini dan Swiss kan ada di tengah Eropa, jadi mudah kirim ke Jerman dan Italia," katanya.