POPULAR STORIES

Electrum Gunakan Platform 3DExperience Untuk Mendesain Dan Produksi Motor Listrik

Electrum Gunakan Platform 3DExperience untuk Mendesain dan Produksi Motor Listrik Motor listrik Electrum (Foto: Electrum)

KabarOto.com - Electrum, produsen kendaraan listrik di Indonesia. Menggunakan platform 3DExperience, untuk mempercepat desain dan produksi seri pertama sepeda motor listrik Electrum.

Electrum menjadi pelanggan segmen kendaraan listrik, Dassault Systemes perusahaan asal Prancis, fokus pada penyediaan teknologi dan industri bagi kendaraan listrik Indonesia, dalam membantu transisi negara ini menuju transportasi rendah karbon berkelanjutan.

Baca Juga: Tiga Sepeda Motor Listrik Termurah Di IMOS+ 2023

Dassault Systemes mengklaim 9 dari 10 startup kendaraan listrik, mengandalkan teknologi 3DExperience dan aplikasi Catia untuk pengembangan virtual mereka.

Reinhard Sitorus, Director NSI; Yann Duguer, Transport & Mobility Industry Business Value Consultant, Dassault Systèmes; Mirtha Yuliasti, Site Leader Indonesia, Dassault Systémes; Patrick Adhiatmadja, Managing Director, Electrum (Foto: Electrum)

Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja mengatakan, sebagai sebuah startup, platform 3DExperience Dassault Systemes di cloud, memungkinkan pihaknya untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan kontinuitas dari desain, hingga rekayasa dan proses manufaktur tanpa berinvestasi untuk sumber daya teknologi informasi tambahan.

Electrum siap memenuhi ambisi Indonesia, untuk menghadirkan dua juta sepeda motor listrik di jalan pada tahun 2025," jelas Patick.

Josephine Ong, Managing Director, AP SOUTH, Dassault Systemes mengatakan, saat ini para pemain baru di bidang mobilitas harus memikirkan kembali cara mereka melakukan pendekatan terhadap desain dan rekayasa untuk kendaraan listrik roda dua.

"Ada banyak pertimbangan bagi startup seperti Electrum, mulai dari bentuk bateral hingga intake udara untuk sistem pendinginan," terangnya.

Baca Juga: Motor Listrik Lokal Savart Motors Belum Punya Diler, Buka Pemesanan Online Lebih Dahulu

Melalui platform 3DExperience, Electrum bisa mensimulasikan berbagai skenario di dunia virtual, seperti durabilitas dan kualitas bateral, sebelum implementasi di dunia nyata.