POPULAR STORIES

ExxonMobil Dan IPOMI Ajak Mekanik Terpilih Area Jabodetabek Untuk Mudik Secara Gratis

ExxonMobil dan IPOMI Ajak Mekanik Terpilih Area Jabodetabek untuk Mudik Secara Gratis

KabarOto.com - Momen mudik menjelang hari raya Idul Fitri menjadi budaya tahunan, selama 2 tahun kebanyakan orang tidak dapat melakukan mudik akibat adanya pandemik Covid-19. Namun sejalan sudah adanya vaksin hingga booster Covid-19, maka pemerintah pun memberi lampu hijau bagi masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya.

Momen setelah 2 tahun ditunggu pun menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat yang merantau ke Jakarta untuk bekerja, bertemu sanak keluarga yang biasa dilakukan setahun sekali.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bersama Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan didukung juga oleh PO Haryanto, menyelenggarakan Mudik Bersama secara gratis, untuk para mekanik bengkel terpilih untuk area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Baca juga: Katon Motor Tingkatkan Kualitas Jadi Federal Oil Center

Kerjasama antara PT EMLI dengan IPOMI mengadakan kegiatan ini untuk mengajak ratusan mekanik beserta keluarganya untuk mudik menggunakan bus-bus dari PO SAN, perusahaan angkutan bus ini merupakan bagian dari IPOMI, dan juga bus dari PO Haryanto.

Bus yang disiapkan merupakan tujuan Jogja dan Solo menggunakan jalur selatan, sedangkan untuk tujuan Surabaya menggunakan jalur utara. 3 kota tujuan tadi bisa menjadi titik pemberhentian terdekat dengan kampung halaman para mekanik tersebut.

Seremonial pelepasan mudik bersama ini dilakukan di Pol PO Sumber Alam yang berada di Pondok Ungu, Bekasi pada hari ini (30/04). Dilepas langsung oleh Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI, Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua IPOMI, dan Rian Mahendra selaku pemilik PO Haryanto.

"Kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para mekanik setelah hampir 2 tahun tidak mudik, karena kondisi pandemi yang belum mereda di Indonesia” ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI.

Sri Adinegara juga menambahkan, setelah pemerintah memperkenankan mudik bagi masyarakat, mereka berupaya sesegera mungkin dapat memfasilitasi para mekanik beserta keluarga, agar dapat kembali mudik ke kampung halaman. Tentunya dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk dapat mudik sehat, aman, dan nyaman selama perjalanan, dengan dukungan dari IPOMI dalam menyiapkan bus-bus yang berkualitas.

Mekanik yang diberangkatkan oleh PT EMLI berasal dari bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di area Jabodetabek. Para mekanik dan keluarga yang ikut kegiatan ini akan diantar sampai ke kota tujuan.

Baca juga: Dukung Tim Gresini MotoGP, Federal Oil Ajak 100 Orang Ke Mandalika

Jelang keberangkatan, Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua IPOMI memastikan, bahwa mekanik yang diberangkatkan akan aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

“Sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, dan keselamatan dari para mekanik yang menjadi pemudik akan menjadi prioritas dari IPOMI. Sehingga para mekanik yang mudik, bisa merasakan dan menikmati fasilitas bus selama perjalanan,” ujar Kurnia Lesani Adnan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Berbagi di Bulan Kemenangan, diadakan selama bulan April dan Mei 2022. Selain program mudik, ada juga berbagai program lainnya yang ditujukan bagi konsumen, mekanik dan bengkel.