POPULAR STORIES

F1 Gelar Balapan Malam Di Las Vegas Tahun 2023

F1 Gelar Balapan Malam Di Las Vegas Tahun 2023 Dok : F1

KabarOto.com - Las Vegas akan menjadi salah satu tuan rumah balapan Formula 1 pada 2023 nanti, hal ini menambah daftar balapan di Amerika Serikat. Apalagi menariknya balapan bakal diselenggarakan malam hari.

Grand Prix Las Vegas akan berlangsung pada November mendatang, dan menjadi salah satu dari tiga balapan di Amerika Serikat, bergabung bersama Miami dan Austin, Texas.

Baca juga: Max Verstappen Buka Keran Kemenangan Musim Ini, Kejar Pimpinan Klasemen

Las Vegas sebenarnya sempat menjadi tuan rumah balapan pada 1981 dan 1982, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya mobil F1 balapan di Las Vegas, dengan sirkuit melewati hotel dan kasino terkenal. Lintasan punya 14 tikungan, berjarak sejauh 6,12 km per lapnya, dengan kecepatan tertinggi diperkirakan mencapai sekitar 342 kpj.

“Ini adalah momen luar biasa untuk Formula 1 yang menunjukkan daya tarik besar dan pertumbuhan olahraga kami dengan balapan ketiga di Amerika Serikat. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk balapan Formula 1 selain di ibukota hiburan global dunia dan kami tidak sabar untuk berada di sini tahun depan,” jelas Presiden dan CEO F1 Stefano Domenicali.

Baca juga: Red Bull Racing Mulai Kejar Poin Mercedes-AMG Petronas

“Ikon Las Vegas dan Formula 1 sebagai puncak dari motorsport, adalah perpaduan sempurna antara kecepatan dan kemewahan. Keyakinan kami dalam kesempatan unik ini terbukti dalam keputusan untuk mengambil peran promotor Las Vegas Grand Prix dalam kemitraan dengan Live Nation,” tutup Presiden dan CEO Liberty Media Greg Maffei.