POPULAR STORIES

Ford Gandeng Lyft Untuk Produksi Mobil Tanpa Sopir

Ford Gandeng Lyft untuk Produksi Mobil Tanpa Sopir Ford Otonom ©Carscoops

KabarOto.com- Ford mengumumkan kerjasama dengan Lyft, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online, untuk mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir (otonom). Aplikasi transportasi online Lyft bisa digunakan pada 2021.

Melalui postinagan terbaru yang dipublikasikan pada Medium, wakil Presiden Ford divisi kendaraan otonom dan elektrifikasi, Sherif Marakby, mengatakan projek pengembangan mobil otonom akan dikerjakan bersama insinyur dari Lift untuk memungkinkan kendaraan tanpa sopir bisa terkoneksi dengan aplikasi Lyft.

Baca Juga:


Ford mengatakan bahwa, awalnya kendaraan otonom tidak akan beroperasi dalam jaringan Lyft sampai benar-benar aman untuk melakukannya. Ketika teknologi ini disempurnakan, Ford bermaksud untuk memiliki kendaraan otonom sepenuhnya sehingga bisa ditawarkan kepada pengguna Lyft.



"Berpikirlah seperti ini, Suatu hari, ketika Anda membuka aplikasi Lyft selama periode permintaan masih tinggi, perangkat lunak dari Ford dan Lyft perlu untuk mampu dengan cepat mengirimkan kendaraan otonom sehingga anda dapat mencapai tujuan anda dengan cepat dan seaman mungkin dan disanalah pekerjaan kami dengan Lyft dimulai," kata Marakby.

Kolaborasi antara Ford dan Lyft ini turut menarik perhatian General Motors yang telah lebih dulu mengembangkan kendaraan otonom untuk armada transportasi online.

Berita Terkait

Berita Terkait