Gambar Paten Honda CR-V Generasi Keenam Bocor Di Dunia Maya

Gambar Paten Honda CR-V Generasi Keenam Bocor di Dunia Maya Gambar paten Honda CR-V terbaru (Dok: Facebok Vanhoe Rage)

KabarOto.com – Honda CR-V generasi keenam mulai teridentifikasi. Setelah gambar paten muncul di dunia maya, dan memperlihatkan desain ekterior dari SUV asal Jepang ini.

Bocoran desain Honda CR-V terbaru telah diposting oleh pengguna Facebok bernama Vanhoe Rage. Pemilik akun tersebut mengaku bahwa dirinya menemukannya di situs web. Mungkin ini terlihat kebetulan, karena gambar ini sangat cocok dengan prototipe kamuflase yang muncul tahun lalu.

Baca juga: All New Honda BR-V Prestige Dengan Fitur Honda Sensing Inden 3 Bulan

Dari gambar paten tersebut, Honda CR-V baru mendapatkan lampu depan LED yang lebih ramping yang terhubung dengan gril yang lebih besar melalui strip krom. Bagian bawah bumper memiliki grafis yang mirip dengan model facelift generasi saat ini, meskipun di sini menggabungkan celah vertikal di samping dan intake bawah yang lebih lebar.

Kap mesin tampak lebih panjang dari pendahulunya, dan terakhir ini juga bagian belakang dapat langsung dikenali berkat lampu belakang khas dengan ekstensi vertikal.

Baca juga: Honda Brio Juga Terdampak Krisis Chip Semikonduktor

Interiornya diperkirakan akan dirombak dengan penambahan kluster instrumen digital baru dan layar sentuh infotainment yang jauh lebih besar. Desainnya kemungkinan akan mengikuti pendekatan minimalis yang terlihat pada Honda Civic dan HR-V, sementara perlengkapan keselamatan akan diperbarui dengan Honda Sensing Suite.

Selain itu, peningkatan ruang kabin yang terfokus pada kepraktisan dan kemungkinan besar opsi tata letak tujuh kursi tiga baris. Soal performa, kemungkinan akan dibawa dengan beberapa pilihan, termasuk jantung pacu 1.500 cc turbocharged dan hybrid e:HEV yang menggabungkan mesin 2.000 cc dengan dua motor listrik.

Kabarnya, Honda CR-V baru diharapkan untuk debut sebelum akhir 2022, dengan peluncuran pasar pada awal 2023.