POPULAR STORIES

Gaya Simpel Honda Jazz GK5 Pakai Kit Vary Valiant

Gaya Simpel Honda Jazz GK5 Pakai Kit Vary Valiant

KabarOto.com – Buat para pemilik Honda Jazz GK5 Facelift yang mau tampil beda dengan Jazz kebanyakan, boleh nih dicoba pakai body kit lansiran Vary Valiant. Dengan kit tersebut, tidak perlu takut penggunaannya merusak bodi asli loh karena hanya bersifat tempel dan plug and play.

Vary Valiant sendiri merupakan pabrikan asal Negeri Sakura, Jepang, yang juga membuat kit untuk mobil Jepang lain seperti Lexus, Toyota, Nissan, Subaru, Mitsubishi, dan lainnya. Menggunakan bahan FRP (Fiber Reinforced Plastic) sehingga dijamin kualitasnya.

Contoh lips Vary Valiant.

Baca juga: Mengenal Ultra Seat Pada Honda Jazz GK5

Ada empat buah bagian yang disediakan oleh Vary Valiant, untuk bagian depan disematkan lips bumper. Lekukan dari lips-nya mengikuti bentuk bumper asli, dengan bagian ujung seperti winglet demi mengalirkan udara ke sisi samping.

Sebagai pemanis, ditambahkan juga cover untuk bagian atas kap sewarna body. Sehingga kap mesin tampak jauh lebih panjang dan terkesan lebih clean.

Dari sisi samping, terdapat add on over fender sewarna bodi. Walau tidak terlalu menonjol, namun lekukannya jadi berkarakter dan terasa berisi. Ditambahkan pula add on spoiler ducktail pada spoiler aslinya, sehingga tidak perlu korbankan highmaunt stop lamp dan terlihat jauh lebih panjang.

Baca juga: Menanti Peluncuran Honda City Hatchback

Soal harga, sebenarnya kalian tidak perlu membeli satu set. Bisa dibeli terpisah, dengan harga berkisar 19.800 hingga 35.000 Yen. Atau setara Rp 2,6 juta hingga Rp 4,6 jutaan per komponennya, belum termasuk pajak dan cat.