Generasi Kedua Toyota Mirai Masuk Kategori Listrik FCEV

Generasi Kedua Toyota Mirai Masuk Kategori Listrik FCEV Sumber foto: Toyota Global

KabarOto.com – Toyota Motor Corporation (TMC) secara resmi meluncurkan All-New Toyota Mirai dengan mengusung konsep pengembangan “EDGE for Fun Future”.

Generasi kedua Toyota Mirai ini masuk kategori mobil listrik dengan sumber tenaga sel hidrogen atau disebut Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV). Toyota Mirai sendiri merupakan FCEV revolusioner dan pelopor global dalam produksi massal.

Baca Juga : Deretan Mobil Mahal Pesepakbola Lionel Messi

Mesin nol emisi milik Toyota Mirai mengandalkan sistem sel bahan bakar atau Fuel Cell (FC) hidrogen seperti teknologi yang dikembangkan pada truk dan bus FCEV. Harapannya, generasi terbaru ini akan berguna sebagai titik keberangkatan baru untuk menciptakan masyarakat dengan peranti berbasis hidrogen di masa depan.

Sementara itu, konsep pengembangan "EDGE for a Fun Future", memiliki arti All-New Toyota Mirai dikembangkan dengan tujuan menciptakan kendaraan penuh daya tarik, dengan individualitas edgy, serta kepedulian akan lingkungan di masa mendatang.

Baca Juga : Gelar Pameran Akhir Tahun, JHL Auto Beri Promo Jeep DP Dan Bunga Nol Persen

Sebagai catatan, di saat darurat seperti bencana alam dan pemadaman listrik, All-New Toyota Mirai juga bisa dialihfungsikan sebagai sumber daya. Durasinya pun mencapai sekitar empat hari.

Cara pemakaiannya bisa menggunakan external DC electric power supply system, cukup dicolok dari area di bawah moncong mobil. Suplai maksimum adalah 9kW. Atau menggunakan emergency electric power supply dengan pasokan daya AC 100V 1.500 W. Bisa disalurkan via kabin di socket yang tersedia.

All-New Toyota Mirai yang diproduksi di Motomachi Plant, Jepang dibanderol mulai dari kelas G yaitu 7.100.000 yen atau sekitar Rp 960 juta. Dan termahal di kelas Executive Package senilai 8.050.000 yen atau sekitar Rp 1,088 miliar.