Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Meluncur Tahun Depan

Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Meluncur Tahun Depan Rendering Suzuki Ertiga terbaru (Adrians Ramadani)

Kabaroto.com- Setelah lima tahun tak mendapatkan perubahaan yang signifikan, generasi terbaru Suzuki Ertiga dilaporkan siap meluncur kepasaran Indonesia tahun depan.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (11/9/2017) Suzuki berencana untuk meluncurkan generasi terbaru Suzuki Ertiga diparuh pertama tahun 2018. Ertiga baru ini akan menyapa pasar Indonesia terlebih dahulu dan setelahnya ke pasar India.

Baca Juga:

Menurtu laporan, generasi terbaru Suzuki Ertiga akan menggunakan platform HEARTECT yang juga digunakan dalam membangun Suzuki Swift generasi terbaru. Penggunaan platform ini membuat Suzuki Ertiga lebih ringan 30 kg atau bahkan mencapai 120kg.

Platform HEARTECT

Karena bobotnya semakin ringan, Suzuki Ertiga terbaru mampu melesat lebih cepat dan konsumsi bahan bakar jauh lebih irit jika dbandingkan dengan model sebelumnya.

Dalam hal desain, Suzuki Ertiga terbaru akan menggunakan bahasa desain dari Suzuki Swift 2018 yang jauh lebih modern dan dinamis sehingga mampu menarik banyak pelanggan baru. Untuk teknisnya, mobil ini kemungkinan didukung mesin diesel baru 1.5 liter, mesin bensin 1.4-liter K14B dan D13A 1.3-liter DDiS.