POPULAR STORIES

Giicomvec 2024 Tawarkan Ragam Inovasi Di Berbagai Industri Kendaraan Komersial

Giicomvec 2024 Tawarkan Ragam Inovasi di Berbagai Industri Kendaraan Komersial Beragam kendaraan komersial dari berbagai merek (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Pameran industri kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) akan kembali diselenggarakan di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan 7-10 Maret 2024 mendatang. Menawarkan beragam inovasi di berbagai industri kendaraan komersial

Pameran business to business (B2B) ini akan memberikan solusi kepada sejumlah key buyers dari berbagai lini industri, menawarkan beragam inovasi teknologi terkini, khususnya pada segmen kendaraan komersial atau niaga.

Baca Juga: Setelah 4 Tahun Absen, GIICOMVEC Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Sebagai penyelanggara, Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah mengungkapkan, pameran ini akan menampilkan inovasi dan teknologi-teknologi terbaru, untuk mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial di Tanah Air.

Menurutnya, pertumbuhan bisnis dari berbagai lini industri, termasuk logistik, pertambangan, hingga produk komoditas dan pariwisata, akan membutuhkan kendaraan niaga, yang dilengkapi berbagai teknologi dan inovasi baru.

"Key buyers yang disasar Giicomvec termasuk beberapa perusahaan logistik, operator bus, dan truk yang membutuhkan kendaraan berkualitas tinggi untuk kegiatan operasionalnya," ucapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Selain itu, perusahaan ritel akan mendapatkan manfaat dari teknologi transportasi terbaru, untuk mendukung rantai pasokan. Operator tur dan perjalanan yang membutuhkan inovasi dalam bidang transportasi, juga bisa meningkatkan layanan kepada pengguna.

Baca Juga: Indomobil Resmi Jadi Distributor Foton Motor Di Indonesia

Tak hanya itu, pameran Giicomvec 2024 jmendukung industri lainnya seperti, perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energi yang akan menemukan solusi transportasi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasar.

Sektor barang konsumsi, layanan katering, serta usaha kecil dan menengah (UKM) juga akan menemukan nilai tambah, dengan pemahaman lebih mengenai perangkat dan layanan transportasi terkini, serta menemukan peluang dalam pemenuhan kebutuhan logistik.

Bahkan, lembaga kesehatan, badan pemerintah, perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, peternakan, hingga sektor militer juga dapat mengeksplorasi inovasi transportasi yang dapat mendukung operasional lebih efisien dan efektif selama pameran berlangsung.

“Giicomvec akan menyoroti serta berfokus pada inovasi pada industri kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru,” tutur Andy.

Baca Juga: Kapan Produksi UD Trucks Di Thailand Pindah Ke Isuzu Karawang? Ini Jawabannya

Tidak ketinggalan, juga akan menawarkan solusi finansial yang cocok untuk industri kendaraan komersial Indonesia, tertutama pada sektor layanan keuangan dan asuransi.

“Sepanjang pameran, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan potential buyers, dan kami mempersiapkan berbagai program, yang dapat dimanfaatkan sehingga dapat menciptakan potensi kerja sama di masa depan,” tutup Andy.