POPULAR STORIES

GP Emilia Romagna Hanya Daniil Kvyat Yang Raih Poin, Honda Optimis Seri Selanjutnya

GP Emilia Romagna Hanya Daniil Kvyat yang Raih Poin, Honda Optimis Seri Selanjutnya

KabarOto.com - GP Emilia Romagna yang berlaga di Imola, Italia baru saja usai digelar. Akhirnya, Daniil Kvyat berhasil mendapatkan poin di ajang tersebut. Setidaknya, pembalap asal Rusia ini berhasil menempati posisi ke-4 dan menambah raihan poin.

Sebenarnya hasil ini cukup mengecewakan karena seri Italia lalu tim Honda bisa konsisten meraih podium. Tapi kali ini hanya Daniil Kvyat saja yang bisa mendapatkan posisi, walau tetap gagal raih podium.

Menurut Technical Director Honda F1 Toyoharu Tanabe, hasil yang berhasil diraih oleh Daniil Kvyat menunjukkan sesuatu yang positif. Pasalnya, ia berhasil membuat tim tetap optimis jelang seri berikutnya.

Baca Juga: Waduh, Lance Stroll Sempat Tabrak Mekanik Racing Point Di Pitstop

"Sekarang kami fokus ke putaran berikutnya di di sirkuit Istanbul Park, yang merupakan trek yang bagus untuk mobil Formula 1," kata Toyoharu Tanabe.

Di awal perlombaan dimulai, Max Verstappen mampu melakukan start dengan baik hingga melaju ke posisi kedua. Sementara itu, Pierre Gasly berupaya maju ke posisi ketiga melewati Lewis Hamilton. Sayangnya, ia harus mundur kemudian tertinggal di belakang Daniel Ricciardo di tikungan 2.

Sayangnya di tengah balapan Pierre harus keluar lomba karena ada masalah dengan pendingin mobilnya. Usai balapan, tim AlphaTauri menganalisa retakan di bagian radiator Pierre. Max masuk pit di lap 18 untuk ganti ban dalam dan kemudian berusaha menyusul Bottas. Akhirnya, Max bisa naik ke posisi dua di lap 43.

Baca Juga: Belum Ada Kabar, Lewis Hamilton Rencanakan Pensiun?

Saat Max terus mengejar Hamilton, tiba-tiba kendaraannya alami pecah ban belakang kanan. Harapan pun pupus, Max harus rela keluar perlombaan. Disaat yang sama, tim Alpha Tauri menghentikan Daniil untuk mengganti ban lunak.

Selanjutnya Daniil memulai kembali perlombaan dengan ban lunak dan berhasil melewati Sergio Perez dan Alex Albon. Akhirnya, Daniil bisa meraih posisi keempat di tikungan 9. Saat ini Tim Aston martin Red Bull Racing berada di posisi ke-2 klasemen konstruktor dengan mengantongi 226 poin. Sementara itu, Tim Scuderia masih di posisi ke-7 dengan perolehan 89 poin.