POPULAR STORIES

Haas Rekrut Kevin Magnussen Lakoni Formula 1 2022

Haas Rekrut Kevin Magnussen Lakoni Formula 1 2022 Dok : Haas

KabarOto.com – Nama Kevin Magnussen tiba-tiba muncul menandatangani kontrak multi-tahun kembali ke Formula 1 bersama skuad Haas musim ini. Hal tersebut menyusul keputusan tim untuk berpisah dengan Nikita Mazepin akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Setelah membalap di F1 untuk McLaren pada 2014-15, dan Renault pada 2016, Magnussen pindah ke Haas dari 2017 hingga pada akhir musim 2020.

Baca Juga : Begini Tampang Safety Car Dan Medical Car Mercedes-AMG Formula 1 2022

Pembalap Denmark itu kemudian pindah ke Amerika Serikat, mengambil bagian dalam IndyCar, dan bergabung dengan Peugeot World Endurance Championship pada tahun 2022.

Kepala Tim Guenther Steiner mengatakan, “Saya senang menyambut Kevin Magnussen kembali ke Tim F1 Haas. Saat mencari pebalap yang bisa membawa nilai bagi tim, belum lagi banyak pengalaman di Formula 1, Kevin adalah keputusan langsung bagi kami.”

Baca juga: McLaren dan Red Bull Racing Berjudi untuk Musim 2022, Mengadopsi Suspensi Pull-Rod

Magnussen mengakui sangat terkejut, tetapi juga sangat senang menerima telepon dari Haas F1 Team. Dirinya melihat ke arah yang berbeda mengenai komitmen saya untuk 2022 tetapi kesempatan untuk kembali bersaing di Formula 1, dan dengan tim yang dikenal sangat baik.

"Saya benar-benar harus mengucapkan terima kasih kepada Peugeot dan Chip Ganassi Racing karena telah membebaskan saya, keduanya adalah tim yang hebat,” ucap Magnussen.