Hadapi Reli Dakar 2022, Toyota Siapkan Pereli Dan Mobil Baru

Hadapi Reli Dakar 2022, Toyota Siapkan Pereli dan Mobil Baru Sumber Foto : Toyota Gazoo Racing

KabarOto.com – Menjelang Reli Dakar 2022, Toyota Gazoo Racing akan membawa empat kru pembalap dan satu mobil baru.

Ajang balap Reli Dakar 2022 rencanannya akan dihelat di Saudi Arabia pada Januari 2022 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Toyota akan menurunkan empat tim yang dipimpin oleh pereli Nasser Al-Attiyah dengan navigator Mathieu Baumel.

Baca juga: Ini Senjata Prodrive Hunter T1+ Untuk Hadapi Reli Dakar Musim Depan

Mathieu (kiri), Nasser (kanan)

Selain itu, terdapat tiga tim lainnya yatu Giniel de Villiers dengan Dennis Murphy (Navigator), Henk Lategan dengan Brett Cummings (Navigator) dan Shameer Variawa dengan Danie Stassen (Navigator).

Sejak finis kedua pada balapan edisi 2021, Nasser dan Mathieu telah berhasil meraih beberapa kemenangan di ajang Reli Andalucia serta Baja Spain Aragon. Selain itu, pasangan ini juga berhasil menyabet Piala Dunia FIA untuk Reli Lintas Negara tiga kali berturut-turut. Dengan raihan tersebut, akan menjadi bekal yang cukup untuk menghadapi Reli Dakar 2022.

Selain line-up pereli baru, pihak pabrikan menghadirkan mobil baru yakni GR DKR Hilux T1+. Mobil ini mengalami beberapa peningkatan seperti penggunaan roda gigi yang lebih besar, pelek 37 inci tapak lebih besar yakni 320 mm. Mobil ini juga memiliki travel suspensi lebih tinggi yakni 350 mm jika sebelumnya 280 mm.

Baca Juga : Dipersenjatai Motor Listrik 671 Dk, Audi RS Q E-Tron Siap Debut Reli Dakar 2022

Hilux balapan musim sebelumnya (kiri), GR DKR Hilux T1+ (kanan)

Selain bagian kaki-kaki, bagian mesin menggunakan unit baru. Dengan menggunakan mesin V6 3.500 cc twin-turbo yang sama seperti Toyota Land Cruiser 300. Dalam keadaan standar, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 409 dk di 5.200 rpm dengan torsi 650 Nm di 2.000 rpm.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama tim Toyotas Gazoo Racing untuk Dakar 2022. Kami memenangkan balapan bersama pada 2019, dan sekarang kami memiliki senjata baru. Saya senang dengan mobil baru GR DKR Hilux T1+ baru. Yang pastinya, jauh lebih cepat dan mumpuni dari mobil sebelumnya,” ungkap Nasser Al-Attiyah.