POPULAR STORIES

Hankok Raih Predikat Ban Dengan Desain Terbaik Di 2019

Hankok Raih Predikat Ban dengan Desain Terbaik di 2019 Ban Hankook (ist)

KabarOto.com - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire berhasil meraih penghargaan pada ajang Red Dot Award 2019 dalam kategori produk desain, melalui produk ban Ventus S1 evo 3 (K127) nya.

Penghargaan tersebut, merupakan sebuah penghargaan untuk kualitas desain yang tinggi. "Kami sangat senang kembali dianugerahi penghargaan pada Red Dot Design Award," ujar Hyun Bum Cho, President & CEO Hankook Tire.

Ventus S1 evo 3 (K127), adalah sebuah ban UHP terbaru unggulan Hankook, yang menyediakan kinerja terbaik untuk handling di jalan kering maupun basah dan juga diklaim bisa meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga: Canggih! Hankook Kembangkan Ban Yang Dapat Menyesuaikan Kontur Jalan

Ban tersebut, memiliki karakteristik bahu ban luar yang sangat kaku dengan dual pitch di dalam maupun luar ban, sehingga dapat mengurangi kebisingan dan meningkatkan performa di segala kondisi permukaan jalan.

Lekukan-lekukan luar ban memiliki bentuk yang saling berhubungan, untuk memastikan cengkraman yang kuat saat basah dan menghindari ban tergelincir pada permukaan licin serta menjaga kinerja handling saat kondisi jalan kering.

Hankook Ventus Evo 3

Meski begitu, aspek efisiensi bahan bakar dan keamanan yang tinggi tetap dipertahankan oleh Hankook. Sehingga menjadikan Ventus S1 evo 3 sebuah pilihan yang ideal bagi para pengendara yang mengutamakan keamanan, jarak tempuh, dan stabilitas handling yang luar biasa.

"Dengan tambahan dari Ventus S1 evo 3 tahun ini, meneruskan kemenangan-kemenangan lain di tahun lalu pada Red Dot Award, Hankook Tire akan melanjutkan perjalanannya dalam memperkenalkan keunggulan kami dalam desain produk dan semakin memperkuat nilai merek premium kami di seluruh dunia." kata Cho dalam keterangan resminya.

Pengujian ban Hankook Evo

Red Dot Award: Product Design, adalah salah satu penghargaan desain terkemuka di dunia, yang mengevaluasi desain dari beberapa produk terbaik yang diciptakan setiap tahunnya.

Sesuai dengan mottonya, "Mencari desain dan inovasi yang baik", pemenang dari Red Dot Award diseleksi berdasarkan evaluasi komprehensif untuk kualitas desain yang tinggi atas inovasi, fungsionalitas, ketahanan, dan kesesuaian ekologi.

Baca Juga: Tak Hanya Mobil Penumpang, Hankook Juga Rilis Ban Untuk SUV

Sebelumnya, sejak tahun 2001 Hankook Tire telah memenangkan serangkaian penghargaan dari Red Dot Award. Sebut saja ban musim salju tanpa stud, I FIT, dan ban berkonsep futuristik, Dyna SYNC, berhasil meraih penghargaan pada Red Dot Award tahun 2017 dan 2016.

"Di 2015, konsep ban Boostrac milik Hankook Tire ditunjuk sebagai ‘Best of the Best’. Dengan tambahan kemenangan Ventus S1 evo 3 pada tahun ini, ban-ban inovasi milik Hankook Tire telah meraih prestasi yang signifikan," pungkas Cho.