POPULAR STORIES

Harga Yadea T9 Dan E8S Pro Dapat Subsidi, Turun Rp7 Juta

Harga Yadea T9 dan E8S Pro dapat Subsidi, Turun Rp7 Juta 2 Tipe Sepeda Motor Listrik Yadea dapat Potongan Harga Rp7 Juta (Yadea)

KabarOto.com - Salah satu langkah nyata yakni dengan memberikan bantuan insentif kepada masyarakat Indonesia yang akan melakukan proses pembelian kendaraan listrik. Salah satunya di sektor roda dua, Kementerian Perindustrian mengeluarkan kebijakan untuk mengadakan program subsidi sebesar Rp 7 juta.

Seiring dengan berjalannya waktu, Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua secara resmi telah disahkan.

Baca Juga: Didukung Jaringan Indomobil, Yadea Sudah Membuka 80 Diler Di Indonesia

Kebijakan baru tersebut berisi mengenai perluasan penerima program subsidi pembelian motor listrik roda dua berbasis baterai. Pada Permenperin 21/2023 disebutkan bahwa program bantuan diberikan untuk satu kali pembelian Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Roda Dua, yang dilakukan oleh masyarakat dengan satu nomor induk kependudukan (NIK) yang sama.

PT. Indomobil Emotor Internasional melalui merek Yadea, mengaku tunjukkan komitmennya dengan turut mendukung kebijakan baru yang telah diterbitkan. Menurut data SISAPIRa, Yadea T9 dan Yadea E8S Pro dipastikan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi Rp 7 juta.

Baca Juga: Resmi Gabung Aismoli, Motor Listrik Yadea Beri Program Penjualan

Kedua model andalan Yadea Indonesia ini juga telah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%. Sehingga masyarakat yang telah lolos verifikasi SISAPIRa klaimnya akan mendapatkan kemudahan dalam pembelian unit molis Indomobil Yadea.

“Melalui T9 dan E8S Pro, kami berharap agar masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di masa depan,” tutur Gerry Kertowidjojo selaku Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional.

Dengan adanya subsidi dari Pemerintah Republik Indonesia, kini konsumen dapat memboyong Yadea T9 dengan harga Rp 14,5 juta dan Yadea E8S Pro yang kini dibanderol Rp 16,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan harga on-the-road Jadetabek.