POPULAR STORIES

Hasil MotoGP San Marino 2022 : Francesco Bagnaia Kalahkan Bastianini

Hasil MotoGP San Marino 2022 : Francesco Bagnaia Kalahkan Bastianini Francesco Bagnaia (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan usai berduel dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) di MotoGP San Marino, Minggu (04/09).

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano ini berlangsung sengit dengan penuh drama. Selepas start, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) mengalami kecelakaan yang mengenai Pol Espargaro (Repsol Honda), dan Michele Pirro (rider wildcard) di tikungan 1. Tidak lama kemudian, Jack Miller (Ducati Lenovo) mengalami low slide dan membuatnya tersingkir dari GP San Marino.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 : Jack Miller Raih Pole Position

“Saya sangat senang, saya cukup berjuang sejak awal balapan. Pertarungan tadi sangat sengit dan saya selalu mendapatkan serangan. Tetapi, saya mampu menahan serangat tersebut. Saya berterima kasih kepada tim, keluarga dan fans yang hadir disini untuk mendukung saya,” ungkap Francesco Bagnaia.

Bastianini raih juara kedua

Paruh pertama balapan duel Bagnaia dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Pembalap berjulukan Top Gun itu terus menempel ketat Pecco, sembari mencari celah untuk menyalip. Tetapi, perlawanan yang diberikan Bagnaia tidak tertandingi.

Memasuki lap kedelapan, Bastianini memberikan kejutan dengan menyalip Vinales. Alhasil, duel sengit Bagnaia dan calon pembalap pabrikan Ducati itu dimulai. Tujuh lap tersisa balapan menjadi lebih sengit berkat suguhan pertarungan antara dua pembalap Italia.

Baca juga: Tiket Presale WSBK Indonesia 2022 Mulai Dijual, Segini Harganya

“Hari ini sangat luar biasa, saya menggber motor saya semaksimal mungkin. Tetapi, saat saya mencoba menyalip saya tidak percaya diri jadi saya mundur sedikit. Lalu, lap demi lap semakin membaik. Saya mencoba menang, tetapi saya hanya mendapat podium tapi itu sudah cukup untuk saya," ungkap Enea Bastianini.

Vinales raih juara ketiga

Bastianini yang mengincar podium tertinggi terus menempel pembalap bernomor 63 itu, bahkan, La Bestia sempat melebar di tikungan 4 pada lap terakhir akibat menggeber motornya terlalu keras. Pada tikungan terakhir, Bastianini mencoba kembali untuk menyerang Bagnaia. Dengan memanfaatkan slipstream, pembalap bernomor 23 itu nyaris mengungguli Pecco. Tetapi, Bagnaia tetap menggeber motornya hingga garis finis.

Hasil balapan ini membuat klasemen sementara semakin ketat. Pasalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus puas finis di posisi kelima. Seri berikutnya akan berlangsung di MotorLand Aragon pada 18 September mendatang.

Berikut Hasil MotoGP San Marino 2022 :

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

  2. Enea Bastianini (Gresini Racing) +0,034 detik

  3. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +4,212 detik

  4. Luca Marini (Mooney VR46) +5,283 detik

  5. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +5,771 detik

  6. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +10,230 detik

  7. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +12,496 detik

  8. Brad Binder (Red Bull KTM) +14,661 detik

  9. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +17,732 detik

  10. Alex Marquez (LCR Honda) +21,986 detik