POPULAR STORIES

Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Hari Pertama: Pol Espargaro Tercepat

Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Hari Pertama: Pol Espargaro Tercepat Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro berhasil memimpin hari pertama tes MotoGP Mandalika 2022, Jumat (11/2).

Pol Espargaro berhasil mencetak waktu 1:32,446 detik alias mengalahkan rekor waktu ajang World Superbike (WSBK) yang dicetak Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) pada November 2021 lalu. Posisi kedua diisi oleh sang kakak dari pembalap asal Spanyol ini, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang terpaut 0,471 detik. Diikuti oleh Brad Binder (Red Bull KTM) yang menempati tiga besar dengan gap waktu 0,477 detik.

Baca Juga : Marc Marquez Dan Pol Espargaro Geber New Honda Vario 160 Di Mandalika

Brad Binder menduduki posisi ketiga

Lalu, posisi berikutnya di tempati oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan gap 0,592 detik. Berikutnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melengkapi posisi lima besar dengan gap 0,642 detik.

Pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Pertamina Mandalika Street Circuit ini, bisa dikatakan tidak terlalu produktif dan efektif bagi seluruh tim dan pembalap. Pasalnya, kondisi trek yang kotor karena debu, kemudian menjadi lumpur usai diguyur hujan.

Pada awal sesi, banyak motor yang terlihat sangat kotor usai menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km ini. Para pembalap juga kesulitan untuk memaksimalkan catatan waktunya di trek yang kotor dan berlumpur.

Baca Juga : Begini Sistem Bubble MotoGP Indonesia 2022

Quartararo berhasil menempati lima besar

Tidak berselang lama, Red Flag pun berkibar untuk menghentikan sesi usai ada beberapa pembalap yang crash karena kondisi trek. Ada tiga rider yang menjadi korban yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) Selama periode Red Flag, panitia mengerahkan beberapa alat berat untuk membersihkan trek.

Setelah dibersihkan dan kondisi trek cukup kondusif, para pembalap kembali mempertajam catatan waktunya. Dua jam sesi terakhir, para pembalap mampu tampil cepat usai kondisi trek benar-benar kondusif. Di prediksi, raihan waktu para rider MotoGP akan semakin cepat saat kondisi trek lebih baik dari hari pertama ini.

Berikut hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika hari pertama :