POPULAR STORIES

Hindari Kontak Langsung, KFC Di Tiongkok Gunakan Kendaraan Otonom

Hindari Kontak Langsung, KFC di Tiongkok Gunakan Kendaraan Otonom

KabarOto.com - Kendaraan otonom atau self-driving kini sudah menjadi hal yang cukup umum. Pasalnya, beberapa pabrikan otomotif telah meluncurkan kendaraan dengan fitur tersebut. Bahkan sudah ada beberapa yang benar-benar beroperasi tanpa supir.

Ternyata mobil otonom menjadi lebih cepat dikenal karena penyebaran Covid-19. Seperti diketahui, beberapa negara menjalan lockdown sehingga masyarakat tak diizinkan untuk meninggalkan rumah. Awal pandemi segala cara dilakukan agar tetap bisa membeli makanan, misalnya menggunakan mobil remote control.

Baca Juga: Jajal Fitur Parkir Otonom BMW 530i M Sport

Merek fast food di Tiongkok, KFC telah menggunakan kendaraan otonom untuk memasarkan produknya. Hal ini sempat viral di media sosial twitter karena banyak yang melihat truk makanan otonom. Kendaraan tersebut menyajikan makanan ayam goreng khasnya tanpa kontak langsung.

Dilansir dari Cnet, kendaraan otonom yang digunakan merupakan bagian dari kemitraan antara perusahaan Tiongkok yaitu Neolix dan Yum Brand dengan KFC.

Baca Juga: All New Origin, Jadi Bisnis Shuttle Listrik Otonom Masa Depan

Cara kerja transaksinya pun unik karena konsumen yang ingin membeli makanan melalui kendaraan otonom ini harus membayar melalui kode QR. Sebenarnya, transaksi menggunakan kode QR sudah bukan hal asing di Tiongkok karena digitalisasi sudah meluas.

Tapi, diketahui lebih lanjut saat konsumen membeli ayam goreng melalui kendaraan ini, tak ada yang menyajikan pesanannya lho. Wah, self-service juga dong? Kira-kira kalau hal ini diterapkan di Indonesia, bagaimana ya Sob?