Honda CR-V Semakin Gahar Pakai Knalpot Dari Blitz

Honda CR-V Semakin Gahar Pakai Knalpot Dari Blitz

KabarOto.com – Modifikasi yang cukup sering dilakukan orang pada mobil adalah mengganti sistem knalpot. Selain diharapkan menaikkan performa, raungan mesin juga dibuat semakin gahar dan berkarakter ketimbang knalpot standar.

Nah berbicara soal knalpot, Blitz selaku tuner asal Jepang baru saja merilis produk terbaru yang diperuntukan bagi Honda CR-V generasi kelima nih. Produk tersebut dinamakan Nür Spec Custom Edition.

Baca Juga : Gaya Sporty Untuk Mazda3 Hatchback Dari AutoExe

Sistem knalpot yang tawarkan ini merupakan sistem cat-back atau hanya dari tengah ke belakang, bukan full system. Asyiknya, pemasangannya plug and play dengan dudukan yang sudah disediakan dari pabrik, jadi tidak perlu repot-repot meng-custom.

Setiap lekukan dibuat sesuai kontur bodi mobil, menyisakan ground clearance 230 mm. Serta menggunakan bahan berkualitas yakni Stainless SUS304, yang pastinya anti korosif dan lebih ringan ketimbang standar dengan total bobot hanya 9,9 kg saja. Suara dihasilkan sekitar 79 db, meningkat dari standarnya 73 db.

Tersedia pula tiga pilihan tail pipe, yakni Nur Spec CE CR dengan warna merah dikelilingi karbon. Lalu Nur Spec VSR berbahan stainless dipercantik bekas titanium terbakar. Dan paling biasa adalah Nur Spec VS berbahan stainless steel polos mengkilap, cocok bagi yang mau tampilan simpel saja.

Baca Juga : Ingin Memperbesar Kapasitas Aki Mobil? Ini Penjelasannya

Soal harga, mulai dari 140.000 Yen untuk tip VS atau setara Rp 19,6 jutaan. Sementara termahal 190.000 Yen yang red karbon tip atau setara Rp 26,6 jutaan. Bagaimana berminar sob?