Honda Daftarkan Mobil Baru Meluncur Di Indonesia, Accord Terbaru?

Honda Daftarkan Mobil Baru Meluncur di Indonesia, Accord Terbaru? Paten desain mobil baru Honda (Foto : Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual)

KabarOto.com - Honda tengah mempersiapkan mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia. Di mana, calon produk baru ini sudah terdaftar di laman resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Dari desain yang didaftarkan, mobil tersebut berjenis sedan, diduga sebagai Honda Accord terbaru. Gambar paten tersebut didaftarkan oleh Honda Motor Co.,Ltd yang bermarkas di Minato-ku, Tokyo. Sedangkan nama desainernya adalah Takuya Miyazawa. Saat ini paten desain itu berstatus Masa Pengumuman.

Desain tersebut mirip dengan Honda Accord generasi ke-11 yang diluncurkan di Amerika Serikat. Sedan tersebut mengusung bentuk bodi yang lebih panjang dan elegan.

Baca juga: Honda Jepang Hentikan Pesanan Civic Type R

Honda Accord generasi 11 di Amerika Serikat

Eksteriornya memiliki garis bodi lebih panjang, dengan gril depan tegah dipadukan lampu LED. Bagian belakang terdapat LED berbentuk horizontal yang mempertegas kesan lebih lebar. Kap mesin terlihat memanjang dan ramping serta garis karakter yang tipis.

Masuk ke interior, terdapat kesan sporti dengan material berkualitas tinggi. spidometer berukuran 10.2 inci dan sistem hiburan menggunakan layar 7 inci untuk varian LX dan EX sementara untuk varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring berukuran 12,3 inci dengan konsep seamless, di mana telah kompatibel Apple CarPlay® & Android Auto™ dan telah terintegrasi dengan Google built-in (Google Assistant, Google Maps serta Google Play) untuk konektivitasnya.

Baca juga: Honda WR-V Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Di Amerika Serikat, Honda Accord terbaru dipasarkan dalam enam varian, di mana untuk LX dan EX bermesin turbocharged 4 silinder segaris, berkapasitas 1.500 cc, sedangkan varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring menggunakan mesin 4 silinder Atkinson segaris berkapasitas 2.000 cc dipadukan sistem hybrid dua motor.

All New Honda Accord telah dilengkapi fitur keselamatan, seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan Low-Speed Braking Control, Traffic Sign Recognition System (TSR), Traffic Jam Assist (TJA) serta airbags yang berjumlah 10 buah mulai dari bagian depan, samping hingga untuk melindungi bagian lutut.