Honda E Berkelir Formula 1 Red Bull Racing Diklaim Lebih Kencang!

Honda e Berkelir Formula 1 Red Bull Racing Diklaim Lebih Kencang! Honda E Livery Formula 1 Red Bull Racing (Dok: istimewa)

dah pernah tayang 2 Januari 2022

KabarOto.com – Honda berhasil menjadi juara Formula 1 tahun 2021 melalui Tim Red Bull Racing dengan pembalapnya Max Verstappen. Salah satu bentuk perayaannya, Honda e disulap menjadi mobil listrik ber-livery Formula 1 Red Bull Racing.

Bukan hanya livery-nya, Honda e rancangan Innovate Composite juga mendapatkan beberapa modifikasi tambahan sepeti bodykit khusus di bagian fender depan dan belakang membuatnya berdimensi lebih lebar. Bumper depan memiliki intake tengah, splitter, dan penggunaan canard.

Baca Juga : Honda New Accord Makin Sporty Pakai Body Kit MDP Racing

Sementara itu, peleknya tampil lebih sporti berkat profil palang enam berwarna putih. Geser ke belakang, komponen tersebut telah dikreasikan sehingga sebagian ban menjadi lebih terlihat dan menggabungkan diffuser.

Peningkatan performa pun dilakukan dengan penggunaan bahan serat karbon pada beberapa bagian bodi mobil. Hasilnya, mobil listrik ini diklaim dapat melaju lebih cepat dengan penggunaan komponen yang lebih ringan.

Baca Juga : Dijual Rp759 Juta, New Honda Accord Di Indonesia Punya Interior Anyar

Meskipun masih menggunakan motor listrik yang sama dengan model standarnya, Honda e versi Formula 1 Red Bull Racing memiliki performa yang lebih baik. Di mana, mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 tk dan torsi sebesar 315 Nm. Dengan begitu, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya memerlukan waktu 8 detik.

Kabarnya, Honda e versi Formula 1 Red Bull Racing akan diproduksi dalam jumlah terbatas untuk mempertahankan nilai prestisiusnya.

Berita Terkait

Berita Terkait