Honda Jazz Tampil Klimis Namun Gahar

Honda Jazz Tampil Klimis Namun Gahar Sumber : Kakikereta.com

KabarOto.com – Honda Jazz memang cukup populer di Asia, tidak hanya di Indonesia, melainkan sampai negeri tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Bentuknya yang kompak, desain sporty, serta rasa berkendara asyik khas Honda membuat mobil ini digemari, apalagi untuk dimodifikasi.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Negeri Jiran bernama Aidil. Sekilas memang tampilan mobil ini cukup sporty dan klimis, seperti bukan mobil untuk kebut-kebutan. Eksterior dibuat rapih dengan penggantian kap mesin Shift Sport model memiliki airscoop, lalu ada tambahan lips karbon agar tampilannya lebih manis. Oh iya Jazz versi Malaysia memiliki desain bumper berbeda dengan lokal yah sob.

Baca Juga : Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Dari sisi samping yang diubah adalah spionnya menggunakan model F1 merek Craft Square agar lebih terlihat racing look, serta penambahan side skirt tipis karbon. Sementara kaki-kaki dibuat keren dengan Rays TE37 Sonic ukuran 16 inci, finishing abu-abu tua. Dibalut ban Yokoham Advan Neova AD0R berukuran 205/50 R15, perpaduan yang cocok bikin ganteng.

Baca Juga : Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan

Sistem pengereman dan suspensi juga sudah di-upgrade, untuk rem menggunakan big brake kit garapan AP Racing Pro 5000 bagian depan, serta belakang menggunakan copotan dari Honda FIT versi Jepang dengan rotor AP Racing. Suspensi disokong oleh BC Racing coilover, sehingga pemilik bisa dengan mudah mengatur tinggi rendah dan bantingan suspensinya.

Bagian paling ditunggu ada di balik kap mesinnya, karena ketika dibuka tidak ada lagi mesin L15B bawaan Jazz. Yang akan kita temui justru mesin K20A kepunyaan Honda Integra DC5R sudah disesuaikan agar tampilannya rapih senada warna bodi.

Demi terpasangnya mesin besar ini sang owner menggunakan mounting dari Hasport, dilengkapi juga filter udara Simota demi pasokan udara lebih melimpah. Lalu agar mesin lebih dingin radiatornya diganti kepunyaan Civic FD2R, dan semua kinerja mesin diatur oleh Hondata FlashPro.

Sistem pembuangan dibuat custom dengan pipa 2,75 inci, finishing muffler K-Tuned. Tenaga yang diproduksi juga disalurkan oleh girbok DC5R dengan kopling Ogura Super Single, berpenggerak roda depan tentunya.

Mengintip bagian interior, walau konsepnya street racing begitu kental, namun tidak perlu menanggalkan panel interior juga bisa terlihat bagus kok sob. Nih contohnya, dengan penggantian jok Recaro SR4 model bucket seat yang lebih menopang badan pengemudi dan penumpang depan saat manuver. Serta stir diganti merek Keys Racing, shift knop extender K-Tuned, serta gauges tachometer, water temp, oil temp, oil pressure semua menggunakan Defi.

Bagaimana menurut kalian? Keren engga konsep modifikasi Honda Jazz ini?