POPULAR STORIES

Honda Jazz Terbaru Raih Bintang 5 Uji Tabrak

Honda Jazz Terbaru Raih Bintang 5 Uji Tabrak

KabarOto.com – Honda Jazz generasi terbaru berkode GR telah melakukan tes uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, terhadap varian 1.5 Hybrid Elegance. Hasilnya, hatchback kompak andalan Honda itu meraih hasil positif yakni lima bintang.

Pengetesan dilakukan seperti biasanya, mensimulasikan kejadian tabrakan. Lalu terdapat beberapa pengetesan fitur keselamatan

Baca Juga : Pemilik Honda Jazz RS Facelift, Tampil Antimainstream Pakai Kit Mugen Nih!

Untuk uji tabrak terdapat beberapa simulasi, yakni dari depan, samping dan bagian tengah. Kecepatannya rata-rata yang digunakan berkisar dari 32 hingga 60 kpj. Hasilnya fitur keselamatan airbag berhasil terbuka sempurna melindungi penumpang, posisi airbag juga pas menghindari kontak fisik dengan panel interior.

Selain itu, saat uji tabrak samping airbag pada jok juga terbuka yang berguna agar penumpang depan dan pengemudi tidak terjadi kontak.

Sementara airbag samping bekerja demi melindungi serpihan kaca dan menjaga supaya penumpang belakang khususnya anak-anak tidak cedera serius.

Oleh karena itu Jazz mendapat nilai 87% dan 83% untuk penumpang anak-anak.

Baca Juga : 4 Varian Mitsubishi Eclipse Cross Meluncur Di Australia

Fitur yang diuji lainnya ialah bentuk jok, dimana desain jok Jazz terbilang aman karena head rest mampu menompang kepala supaya leher tidak cedera saat mobil ditabrak dari belakang dan sebagainya.

Lalu fitur elektronik seperti AEB dan Line Departure pun turut dites, ini memberi gambaran apabila tiba-tiba di jalan ada kendaraan lain atau orang menyebrang mendadak, maka sensor akan membaca agar mobil melakukan pengereman. Serta memperingatkan pengemudi bila mulai keluar dari jalur seharusnya, tes tersebut dilakukan pada kecepatan 20 hingga 75 kpj, semuanya berhasil bekerja tanpa ada kendala.