POPULAR STORIES

Honda Suntik Mati Civic Dan Fit Di Amerika Serikat

Honda Suntik Mati Civic dan Fit di Amerika Serikat

KabarOto.com – Eksistensi Honda Fit atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Honda Jazz rasa tak begitu menarik perhatian pasar Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, Honda memutuskan untuk tidak lagi memasukkan nama Fit di lineup penjualannya mulai tahun depan.

Tidak hanya Fit terkena dampak suntik mati penjualan, melainkan ada dua model lagi menemani, di antaranya Civic Si atau Coupe, serta Accord yang memiliki transmisi manual. Alasan utamanya pun semua sama yakni kurang peminat.

Sebagai contoh, Honda Amerika Serikat sekitar tahun 2016 mampu menjual Fit sebanyak 56.630 unit. Namun jumlah penjualan terus menyusut hingga sekitar 35.000 unit saja selama dua tahun terakhir. Sehingga pupus harapan Fit generasi keempat mengaspal di Amerika.

Baca Juga : DFSK Glory I-Auto Bisa Ditebus Rp329 Jutaan Tanpa Inden

Sementara dilansir dari Carscoops, pada tahun 2016 Civic Si cukup menyumbang sekitar 16% dari seluruh hasil penjualan Honda di Amerika Serikat. Tetapi kini hanya mampu menyentuh angka 6% saja.

Accord lebih tidak diminati, sebab cuma meraih hasil 2%, mungkin karena orang sudah mulai jarang memilih transmisi manual sebagai kendaraan harian, dan beralih ke otomotis lebih mudah penggunaannya. Pembuatannya akan dihentikan pada Desember mendatang.

Baca Juga : Spoon Sport Buat Tenaga Harian Honda Civic Lebih Asyik

Nantinya untuk kelas entry level, Honda akan lebih memfokuskan berjualan HR-V dan Civic Hatchback. Selamat tinggal Fit, Civic Si, dan Accord manual.