POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 N NPX1 Konsep Bakal Bisa Dibeli

Hyundai Ioniq 5 N NPX1 Konsep Bakal Bisa Dibeli Foto : Hyundai.

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 N NPX1 dikenalkan di Tokyo Auto Salon 2024, ini adalah model konsep N Performance Parts pertama yang didasarkan pada mobil listrik performa tinggi IONIQ 5 N. N Performance Parts sendiri akan tersedia untuk dibeli oleh pelanggan dalam waktu dekat setidaknya pada 2024.

“Hyundai Motor Company akan mengambil langkah maju sebagai pemimpin dalam tuning baru yang cocok untuk era EV performa tinggi seperti model konsep NPX1. Tidak terbatas pada bagian penyetelan, kami juga mengembangkan penyesuaian perangkat lunak seperti kalibrasi suara dan kendaraan melalui pembaruan OTA yang akan membuka kategori penyesuaian EV,” ujar Joon Park, Vice President of N Brand Management Group.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Dikembangkan Menjadi Mobil Balap, Intip Bocorannya

Mobil ini dilengkapi dengan lips depan, side skirt berventilasi, diffuser belakang yang lebih agresif, spoiler sayap belakang dengan ukuran besar, berbahan karbon. Lalu pelek punya model palang 5 Y spoke ringan, serta sistem rem besar berperforma tinggi, dan suspensi lebih rendah. Lalu di interiornya semakin dipercantik material Alcantara di bagian setir, dan jok model bucket untuk balap.

Jika standar, Ioniq 5 N punya kapasitas baterai 84 kW ini punya tenaga total 609 dk dan jika menggunakan mode Boost bisa 650 dk dan torsi 770 Nm. Tidak heran 100 kpj tuntas dalam 3,4 detik dan kecepatan tertingginya 260 kpj. Pengisiannya pakai arus DC 350 kW pun cepat 10-80% hanya 18 menit.

Baca Juga : Drift King Terkejut Dengan Performa Hyundai Ioniq 5 N

Lengkap fitur baru seperti mode N Grin Boost guna menaikkan tenaga selama 10 detik, N launch control, N drift optimizer yang pastinya disukai oleh DK, N torque distribution, hingga N active sound+ pengubah suara seperti knalpot.