Hyundai Kona Electric Raih Penghargaan Best Small Family Car

Hyundai Kona Electric Raih Penghargaan Best Small Family Car Hyundai Kona Electric

KabarOto.com - Hyundai Kona EV didaulat sebagai Best Small Family Car. Penghargaan ini didapat dari TopGear Electric Award yang diberikan secara perdana. Setelah menyelesaikan perjalanan 1.600 km di 9 negara di Eropa, mulai dari Jerman, Austria, Swiss, Lichtenstein, Prancis, Luksemburg, Belgia, dan Belanda.

Hyundai Kona elektrik tidak hanya dipuji karena efisiensinya. Pasalnya, merek asal Korea Selatan ini memiliki performa yang mulus juga. Perjalanan selama 24 jam berlangsung di bulan Desember 2019 membawa Editor in Chief majalan BBC TopGear Charlie Turner.

Baca Juga: Hyundai Kona Electric, Menembus Batas Mobil Listrik

Ia juga sempat menggunakan rapid charger di Eropa untuk mengisi daya listrik Hyundai Kona dengan tegangan 316 kWh. Dengan tegangan tersebut, ia memilih untuk mengisi kapasitas kendaraan hingg 80 persen agar memaksimalkan waktu mengemudi.

Charlie Turner pun berkata bahwa mobil Kona Elektric sudah bisa membawanya menempuh jarak yang tak biasa, jadi sebenarnya pengguna tidak perlu cemas dengan kapasitas jarak tempuhnya.

Baca Juga: Hyundai Kona Hybrid 2020, Hadir Semakin Efisien Dilengkapi Sistem Keselamatan Canggih

"Kona Electric terus membuktikan dirinya sebagai all-rounder nol-emisi yang terjangkau, memadukan kepraktisan dengan jangkauan dan kinerja," ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice Marketing and Product Hyundai Motor Europe.

Andreas juga menambahkan bahwa Hyundai merasa senang TopGear telah mengakui kelebihan yang dimiliki oleh Kona Electric, sehingga penghargaan tersebut telah menambah banyak penghargaan sebelumnya untuk salah satu produk kebanggaannya.