Ibu-Ibu Sibuk Antar Anak Sekolah, City Car Bekas Laris Manis

Ibu-Ibu Sibuk Antar Anak Sekolah, City Car Bekas Laris Manis Pilihan mobil bekas di segmen city car (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Pasar mobil bekas mengalami pergeseran segmen setelah Lebaran tahun ini. Di mana, banyak konsumen ibu-ibu membeli mobil perkotaan (city car) untuk kebutuhan transportasi antar jemput anak sekolah dan ke kantor.

Kondisi seperti ini diperkuat dengan mulai normalnya perkantoran dan kegiatan mengajar sekolah, setelah meredanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Permintaan Mobil Bekas Premium Tinggi, BMW Astra Used Car Hadir Di Serpong

"Untuk penjualan mobil bekas, sekarang lagi banyak konsumen beli mobil perkotaan untuk antar anak sekolah dan pergi ke kantor," ungkap Sarwo Wijayanto, Supervisor Sales & Purchase Mobil88 Bekasi.

Pilihan mobil bekas

Untuk pilihan mobil bekas di segmen city car yang paling banyak dicari saat ini adalah Honda Jazz, Honda Brio, Toyota Agya dan Toyota Yaris. Untuk harga mobil bekas ini kisaran dari Rp 80 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Baca juga: Ini Prediksi Jenis Mobil Bekas Paling Laris Tahun 2022

Meskipun mayoritas penjualan mobil bekas saat ini tengah ramai di segmen mobil perkotaan. Mobil bekas keluarga dengan tujuh penumpang juga masih cukup banyak peminatnya, apalagi untuk konsumen yang membeli mobil untuk pertama kali.

"Penjualan mobil bekas setelah Lebaran sedikit bergeser ke mobil perkotaan. Tapi, mobil keluarga juga tetap ada pembelinya," jelas Sarwo.

Untuk penjualan mobil bekas setelah Lebaran sendiri masih dalam kondisi normal. Perputaran antara penjualan dan pembelian unit masih terus mengalir.